SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Peringati Sumpah Pemuda di Monumen Suryo, Bupati Ngawi Ony Anwar: Pemuda Harus Ingat Jasa Pahlawan

30 Oktober 2021 13:52:27  Suparno Wo Thekle  533 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Dero.desa.id - Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun dengan tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh pada Kamis (28/10/2021) di Monumen Suryo.

Seperti yang di lansir laman resmi berita online JatimTimes, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono usai memimpin upacara menegaskan upacara Sumpah Pemuda yang digelar di Monumen Suryo juga sebagai bentuk promosi tempat wisata di tengah pandemi Covid-19. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Kegiatan pariwisata di Monumen Suryo kedepan bisa menggeliat kembali dan sekalian promosi bahwa lokasi wisata di Ngawi sudah kembali dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," terang Ony Anwar Harsono.

Dalam kesempatan itu Ony Anwar Harsono juga mengingatkan kembali kepada para pemuda bahwa untuk mengisi kemerdekaan sekarang ini harus sesuai dengan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Selain mengingatkan kembali keganasan pemberontakan PKI atas pembataian Gubernur pertama Jawa Timur, Suryo beserta dua pengawalnya yang kini lokasinya telah dijadikan Monumen Suryo.

"Jasa besar Gubernur Suryo harus bisa menjadi penyemangat pemuda kita. Terlebih selama pandemi Covid-19, pemuda harus bisa lebih berinovasi, giat dan berjuang karena tantangan kedepan akan semakin sulit," jelas Ony Anwar Harsono.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Ngawi itu juga berharap para pemuda harus bisa lebih memiliki semangat juang karena tantangan kedepannya jauh lebih sulit. "Ketika tidak punya semangat juang yang tinggi, peran pemuda tidak ada artinya kedepan," tegas Ony Anwar Harsono.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.531
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.602
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.229.44
    Browser:Mozilla 5.0