SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Upaya Terpadu Pemkab Ngawi Turunkan Stunting Raih Apresiasi Tim Penilai Provinsi

30 Mei 2024 23:52:21  Suparno Wo Thekle  163 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, bersama jajaran Forkopimda dan OPD terkait mengikuti Zoom Meeting Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam rangka Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2023 dengan Tim Penilai Provinsi Jawa Timur. Acara ini dilaksanakan di Command Center Pemkab Ngawi pada Kamis (30/5/2024).

Dalam presentasinya, Bupati Ngawi menyampaikan komitmen dan langkah strategis Pemkab Ngawi dalam menurunkan angka stunting di wilayahnya. Salah satu fokus utama adalah penguatan koordinasi dan sinergi antar OPD dan lintas sektor untuk memastikan efektivitas program penurunan stunting.

Bupati Ngawi juga menekankan pentingnya peningkatan cakupan dan kualitas intervensi stunting, serta pemanfaatan data dan teknologi informasi untuk memantau dan mengevaluasi program. Selain itu, peningkatan peran dan partisipasi masyarakat juga menjadi kunci dalam mencapai target penurunan stunting.

Upaya Pemkab Ngawi dalam menurunkan angka stunting mendapatkan apresiasi dari Tim Penilai Provinsi Jawa Timur. "Kabupaten Ngawi menunjukkan komitmen dan kinerja yang baik dalam upaya penurunan stunting," ujar Bambang Hariyono dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Meskipun mendapatkan apresiasi, Bupati Ngawi tetap mengingatkan kepada seluruh pihak terkait untuk tidak berpuas diri dan terus bekerja keras. "Masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi, dan masukan dari tim penilai akan menjadi bahan evaluasi dan penyempurnaan program stunting di Ngawi," tegasnya.

Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam rangka Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2023 ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memastikan bahwa seluruh kabupaten/kota di Indonesia berkomitmen dan serius dalam menurunkan angka stunting. Target nasional untuk penurunan angka stunting adalah 14% pada tahun 2024.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:6.034
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.917.150
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.22.202
    Browser:Mozilla 5.0