SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Siswa PSHT Ikuti Latihan Bersama, Ini Pesan Ketua Ranting Bringin

19 Februari 2023 00:48:43  Suparno Wo Thekle  1.599 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id – Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bringin mengadakan latihan bersama di Sekretariatan PSHT Ranting Bringin jalan Terate No 22 Dusun Dero Kidul Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Sabtu ( 18/2) malam.

Latihan bersama merupakan kegiatan tahunan PSHT Ranting Bringin yang diprioritaskan untuk siswa bersabuk hijau dan sabuk putih nantinya. Tujuannya adalah untuk memupuk rasa persaudaraan yang lebih erat di antara para anggota.

Baca Juga: 

Menurut Ketua PSHT Ranting Bringin, Sukiman para siswa sabuk hijau dan sabuk putih nantinya wajib melewati beberapa tahapan, termasuk latihan bersama ini, sebelum disahkan menjadi warga PSHT. 

“Ini juga bertujuan sebagai sarana penyamaan gerakan dan semua materi PSHT agar tidak terjadi ketidaksamaan gerakan maupun materi antar sub rayon dan Rayon se - Ranting Bringin,” Ujarnya. 

Ratusan siswa PSHT Ranting Bringin terlihat berbaris rapi saling berhadapan mendengarkan aba-aba gerakan dan arahan dari satu komando. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Suparno selaku Pelatih Ranting Bringin

Baca Juga:

Dalam penutupan kegiatan, Ketua Ranting Bringin mengisi dengan materi kerohanian atau biasa disebut ke-SH-an. Dalam kesempatan ini, para siswa diajarkan bagaimana berbudi pekerti yang baik kepada sesama manusia.

Hal-hal yang ditekankan adalah bagaimana cara bertoleransi, menghormati satu dengan yang lainnya, menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat, serta sopan santun dalam tingkah laku maupun perkataan. 

“Tidak ada ajaran PSHT itu yang jelek. Kami di sini dididik menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah,” Ujar Sukiman.

Para siswa sabuk hijau dan sabuk putih nantinya wajib mengikuti persamaan atau latihan bersama seperti ini hingga mereka mengikuti tes calon warga untuk selanjutnya disahkan menjadi warga PSHT.

Hadir dalam kegiatan latihan bersama tersebut Ketua Ranting beserta segenap pengurus Ranting Bringin, Pamter Ranting Bringin, pelatih dan warga kurang lebih 100 warga PSHT.

Tonton videonya Klik Disini

 

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:546
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.668
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.221.74.36
    Browser:Mozilla 5.0