SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Egoisme dan Popularitas, Hal Negatif yang Perlu Diwaspadai

09 September 2023 10:44:51  Suparno Wo Thekle  685 Kali Dibaca  Ragam Artikel Bermanfaat

Dero.desa id - Egoisme dan popularitas merupakan dua hal yang sering menjadi motivasi seseorang untuk melakukan sesuatu. Hal ini dapat menyebabkan seseorang melakukan tindakan yang dianggap benar menurut dirinya sendiri, tanpa memikirkan apakah tindakan tersebut berdampak negatif bagi orang lain atau tidak.

Dalam kasus tertentu, tindakan yang dianggap benar tersebut dapat berupa pelanggaran privasi atau aturan. Hal ini terjadi karena seseorang hanya terfokus pada keinginannya untuk mendapatkan pujian atau popularitas. Akibatnya, ia tidak peduli apakah tindakannya akan merugikan orang lain atau tidak.

Salah satu contoh tindakan yang didorong oleh egoisme dan popularitas adalah mengunggah foto atau video privasi seseorang di media sosial. Tindakan ini dapat menyebabkan orang yang difoto atau divideo merasa malu atau terintimidasi. Namun, pelaku tindakan tersebut tidak akan peduli karena ia hanya ingin mendapatkan pujian atau popularitas dari warganet.

Selain itu, tindakan yang didorong oleh egoisme dan popularitas juga dapat berupa pelanggaran aturan. Misalnya, seseorang yang ugal-ugalan di jalan raya hanya untuk mendapatkan kepuasan pribadi. Tindakan ini dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Pada akhirnya, egoisme dan popularitas dapat berdampak negatif bagi diri sendiri dan orang lain. Oleh karena itu, penting untuk selalu berpikir sebelum bertindak. Jangan sampai kita melakukan tindakan yang merugikan orang lain hanya demi mendapatkan pujian atau popularitas.

Berikut adalah beberapa dampak negatif dari tindakan yang didorong oleh egoisme dan popularitas:

Mengurangi empati

Tindakan yang didorong oleh egoisme dan popularitas dapat membuat seseorang menjadi kurang empati terhadap orang lain. Hal ini karena ia hanya terfokus pada keinginannya sendiri, tanpa memikirkan perasaan orang lain.

Menyebabkan konflik

Tindakan yang didorong oleh egoisme dan popularitas dapat menyebabkan konflik dengan orang lain. Hal ini karena tindakan tersebut sering kali melanggar privasi atau aturan yang berlaku.

Merusak reputasi

Tindakan yang didorong oleh egoisme dan popularitas dapat merusak reputasi seseorang. Hal ini karena tindakan tersebut sering kali dianggap sebagai hal yang tidak pantas atau melanggar hukum.

Oleh karena itu, penting untuk selalu berpikir sebelum bertindak. Jangan sampai kita melakukan tindakan yang merugikan orang lain hanya demi mendapatkan pujian atau popularitas.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:11.857
    Kemarin:10.154
    Total Pengunjung:2.135.582
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.132.97
    Browser:Mozilla 5.0