SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Wujud Cinta Dan Bangga Terhadap Pancasila: Warga Desa Dero Mengibarkan Bendera Merah Putih

01 Juni 2023 16:11:45  Suparno Wo Thekle  899 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Dalam tindak lanjut Surat Edaran dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Nomor: 1 Tahun 2023, tanggal 03 Mei 2023 tentang Pedoman Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, warga Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi menunjukkan wujud cinta dan bangga terhadap Pancasila dengan memasang Bendera Merah Putih.

Dalam himbauan yang ditujukan kepada semua instansi pemerintah dan swasta, sekolah negeri dan swasta, serta Kepala desa dan seluruh masyarakat, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila meminta agar Bendera Merah Putih dikibarkan pada tanggal 1 Juni 2023, satu hari penuh. Masyarakat Desa Dero dengan antusias melaksanakan himbauan ini sebagai simbol cinta terhadap Pancasila.

Kepala Desa Dero, Ariyadi, saat di hubungi via telepon seluler oleh dero.desa.id, dengan penuh semangat menyampaikan pentingnya mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai bentuk penghormatan terhadap Pancasila. Ia mengatakan, "Langkah ini bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur kita terhadap ideologi Pancasila yang menjadi dasar negara kita." Ujarnya. Kamis ( 01/06)

Tampak bendera merah putih berkibar di depan rumah masyarakat Desa Dero 

Sementara salah satu warga masyarakat Dusun Dero Lor, Juwari, menyambut baik upaya tersebut. Ia mengungkapkan, "Kami sangat bangga bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Memasang Bendera Merah Putih adalah cara kami mengekspresikan rasa cinta dan bangga kami terhadap Pancasila yang telah memberikan arah dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia."ucapnya 

Aksi pengibaran Bendera Merah Putih di Desa Dero ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Mereka melihatnya sebagai langkah konkret dalam memperkuat kesadaran berbangsa dan bernegara. Dengan kegiatan ini, diharapkan semangat dan makna Pancasila semakin tertanam dalam jiwa masyarakat Desa Dero dan menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi momentum penting untuk mengingat kembali nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pijakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui tindakan nyata ini, masyarakat Desa Dero memberikan contoh yang baik dalam menunjukkan cinta dan kebanggaan terhadap Pancasila. Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi seluruh warga Indonesia untuk memelihara dan menghargai Pancasila sebagai dasar negara yang teguh.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.307
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.378
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.186.132
    Browser:Mozilla 5.0