SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Wujud Pengamalan Didikan Budi Luhur SH Terate, Siswa Rayon Dero Laksanakan Kerja Bakti Di Makam

10 Maret 2024 17:47:42  Suparno Wo Thekle  580 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Siswa Putih Rayon Dero Ranting Bringin Cabang Ngawi melaksanakan kerja bakti di makam yang terletak di Dusun Tegal Duwur Désa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Minggu ( 10/03) Siang.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengamalan didikan budi luhur Setia Hati Terate (SH Terate) untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan sesama.

17 siswa dari Rayon Dero Ranting Bringin antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka bahu-membahu membersihkan area makam dari sampah dan rumput liar. Selain itu, mereka juga membersihkan nisan-nisan yang ada di makam.

Pelatih Rayon Dero, Suparno yang ikut langsung kegiatan tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan tanggung jawab siswa terhadap lingkungan sekitar.,

Suparno yang juga Pelatih Ranting Bringin ini juga menambahkan, bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur yang telah mendahului.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengamalan didikan budi luhur SH Terate, yaitu 'menolong sesama dan menjaga kebersihan lingkungan yang merupakan pengalaman didikan budi luhur SH Terate berbakti kepada Nusa dan Bangsa'," kata Suparno.

Kegiatan kerja bakti ini dimulai pada pukul 12.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.30 WIB. Selama kegiatan berlangsung, para siswa terlihat semangat dan kompak dalam membersihkan area makam.

Salah satu siswa yang mengikuti kegiatan ini, Khlia ( 19), mengatakan bahwa dia merasa senang bisa membantu membersihkan makam. Dia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Saya senang bisa membantu membersihkan makam. Semoga dengan kegiatan ini, makam ini menjadi lebih bersih dan terawat," kata Khila.

Kegiatan kerja bakti ini ditutup Foto bersama serta doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.222
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.293
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.136.23.43
    Browser:Mozilla 5.0