SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Amalkan didikan Budi luhur, PSHT Rayon Suruh Ranting Bringin Berikan Baksos Sembako Kepada Kaum Fakir Miskin

13 Agustus 2023 18:14:00  Suparno Wo Thekle  315 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Suruh Ranting Bringin Cabang Ngawi - Pusat Madiun mengadakan bakti sosial (baksos) berupa sembako kepada kaum fakir miskin di wilayah Desa Suruh Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi.

Baksos tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (13/8/2023) pagi di kediaman salah satu anggota PSHT, Sugianto, Desa Suruh, Kecamatan Bringin. Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua PSHT Bringin, Sukiman, beserta sebagian pengurus, Pamter Ranting Bringin, warga sepuh Rayon Suruh, dan puluhan anggota warga SH Terate Rayon Suruh serta 35 penerima sembako.

Ketua Panitia baksos, Widarto, menyampaikan bahwa baksos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PSHT Rayon Suruh setiap tahun. Penyangga dana baksos berasal dari kas arisan SH Terate Rayon Suruh, serta sebagian dari sumbangan anggota arisan.

"Kami berharap kegiatan baksos ini dapat sedikit membantu masyarakat yang kurang mampu di lingkungan wilayah desa kami," ujar Widarto.

Rohko Mas Sukiman sedang memberikan sambutan 

Sementara itu, Ketua PSHT Bringin, Sukiman, mengatakan bahwa baksos tersebut merupakan salah satu bentuk perwujudan ajaran budi luhur PSHT. PSHT atau SH Terate, kata Sukiman, memiliki tujuan yang sangat mulia yakni mendidik manusia berbudi luhur agar tahu benar dan salah serta beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk pengamalan ajaran SH Terate, untuk selalu memayu hayuning bawono atau menjaga dan merawat alam semesta beserta isinya," Ujar Sukiman

Ketua PSHT Ranting Bringin juga berharap kegiatan baksos ini dapat menjadi contoh yang baik untuk selalu berbagi dengan sesama.

Para penerima baksos 

Salah satu penerima baksos, Katinem, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PSHT Rayon Suruh atas bantuan yang telah diberikan. Katinem mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat baginya dan keluarga.

"Terima kasih kepada PSHT Rayon Suruh yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar Katinem.

Katinem berharap agar kegiatan baksos seperti ini dapat terus dilakukan oleh PSHT Rayon Suruh agar dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:6.369
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.917.485
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.20.21
    Browser:Mozilla 5.0