SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Peringatan 10 Muharram 1445 H, PSHT Ranting Bringin Beri Kebahagiaan Kaum Dhuafa

28 Juli 2023 21:59:43  Suparno Wo Thekle  386 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bringin Cabang Ngawi Pusat Madiun menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada kaum dhuafa atau masyarakat miskin. 

Kegiatan bakti sosial tersebut digelar di Sekretariatan PSHT Ranting Bringin, Jalan Terate No 22 Dusun Dero Kidul, Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jum'at (28/7/2023) pagi.

Baca Juga:

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PSHT Ranting Bringin beserta sebagian pengurus Ranting, panitia pelaksana, Pamter Ranting Bringin dan sejumlah 221 penerima sembako.

Saat ditemui Tim Dero.desa.id Ketua PSHT Ranting Bringin Sukiman mengatakan, pihaknya tengah melakukan kegiatan bakti sosial itu rutin digelar setiap tanggal 10 Muharram semenjak tahun 2011. Tujuannya, untuk berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa dan masyarakat miskin di wilayah Ranting Bringin.

221 paket sembako yang berasal dari sedikit rejeki para pengurus dan Warga SH Terate siap di bagikan 

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk pengamalan ajaran SH Terate, untuk selalu memayu hayuning bawono atau menjaga dan merawat alam semesta beserta isinya," kata Sukiman kepada Tim Dero.desa.id di lokasi usai acara.

"Pada kegiatan bakti sosial kali ini, PSHT Ranting Bringin membagikan 221 paket sembako yang berisi beras 5 kg, 1 kg gula, 4 bungkus mie instan, dan 2 bungkus teh. Paket sembako tersebut diterima langsung oleh perwakilan kaum dhuafa dan masyarakat miskin," imbuhnya.

Foto bersama Ketua berserta para pengurus Ranting Bringin dan Pamter 

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Musminah (85), mengungkapkan dirinya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PSHT Ranting Bringin. Bantuan itu sangat membantunya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Terima kasih, PSHT Ranting Bringin atas bantuannya. Bantuan ini sangat membantu saya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap Musminah 

Ketua PSHT Ranting Bringin, Rokho Mas Sukiman secara simbolis memberikan paket sembako 

Musminah menambahkan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh PSHT Ranting Bringin itu merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi PSHT Ranting lainnya untuk melakukan hal yang sama," pungkasnya.

Baca Juga, Berita Sebelumnya: 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:13.936
    Kemarin:10.154
    Total Pengunjung:2.137.661
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.188.119.219
    Browser:Mozilla 5.0