SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Luar Biasa Jelang Lebaran, PSHT Rayon Sumberbening Bagikan Paket Sembako Bagi Kaum Duafa

16 April 2023 18:01:38  Suparno Wo Thekle  1.518 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Menjelang Lebaran, Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Rayon Sumberbening Ranting Bringin Cabang Ngawi - Pusat Madiun, mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian 100 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat desa setempat. Agenda ini disebut merupakan pengejawantahan keilmuan SH yang telah mereka terima.

Ketua Koordinator SH Terate Rayon Sumberbening, Supriono mengatakan, bahwa para warga organisasi pencak silat yang bersifat persaudaraan ini bergotong royong mengumpulkan dana untuk dibagikan kepada warga kurang mampu di wilayah setempat.

"Sekitar 100 paket sembako kami bagikan kepada para masyarakat yang kehidupannya kurang beruntung. Meski tak seberapa, setidaknya bisa untuk membantu meringankan beban masyarakat atau kaum duafa di Rayon Sumberbening," katanya kepada Dero.desa.id Minggu (16/04/2023).

Sementara itu, Ketua PSHT Ranting Bringin, Sukiman sangat mengapresiasi kegiatan PSHT Rayon Sumber Bening. Ia menilai kegiatan ini sangat positif dan dapat memotivasi para anggota PSHT untuk lebih aktif dalam berbuat kebaikan

Foto dokumentasi penyerahan sembako 

"Atas nama Pengurus Ranting kami sampaikan terimakasih kepada saudara saudara semuanya, Semoga kegiatan seperti ini juga bisa memotivasi rayon - rayon yang lain yang ada di Ranting Bringin," ujarnya.

Dijelaskan Sukiman, bahwa para warga SH Terate berasal dari masyarakat. Setelah berlatih mendapat didikan ajaran yang bertujuan agar para anggotanya menjadi insan yang berbudi luhur tahu benar dan salah, selanjutnya kembali ke masyarakat menerapkan keilmuan yang telah diserap.

Ketua Ranting Bringin, Sukiman sedang memberikan sambutan 

"Jadi anggota SH Terate tidak hanya berlatih pencak silat sebagai pendidikan jasmani saja. Melainkan juga harus mampu melatih batiniahnya. Pemberian bantuan kepada warga di sekitar kita ini salah satu cara melatih kepekaan rasa kepedulian kepada sesama mahluk ciptaan Allah SWT," terang Ketua Ranting yang akrab disapa Mas Sukiman ini 

Paket sembako yang berisi beras, gula, minyak, mie dan teh diserahkan keliling dari rumah ke rumah di wilayah 9 dusun yang ada di desa Sumberbening 

Sementara itu, Sunarmi, warga Desa Sumberbening penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada warga SH Terate Rayon Sumberbening, Bantuan itu dirasa sangat bermanfaat untuk kebutuhan keluarganya.

Para Perwakilan penerima Sembako 

"Matur nuwun nggih (Terima kasih ya), mugi pengeran sing mbales (semoga Tuhan yang membalas)," ucapnya

Hadir dalam kegiatan tersebut warga SH Terate Rayon Sumberbening, sesepuh warga SH Terate, Ketua PSHT Ranting Bringin berserta sebagian Pengurus, Pamter Ranting Bringin dan juga sekitar 20 perwakilan penerima manfaat dan kegiatan ini di akhiri dengan buka puasa bersama.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

MUHAMAD YUSUF DHEEDEK SETIAWAN
28 November 2023 18:05:42
SAYA WARGA 2023 MAS SAYA JUGA LATIHAN DI RANTING BRINGIN SUB BELIK WATU LATIHANYA MEMBUAT SAYA BISA BERUBAH MENJADI MANDIRI DAN OLAHRAGANYA JUGA JOSS
Harianto
17 April 2023 03:03:26
Mantap ranting bringin

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.046
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.117
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.14.144.41
    Browser:Mozilla 5.0