SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Peringati Hari Jadi ke-666, Bupati Ngawi Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades 8 Tahun

07 Juli 2024 22:57:57  Suparno Wo Thekle  77 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Dero.desa.id - Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke-666, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan pengukuhan perpanjangan masa jabatan menjadi delapan tahun kepada 210 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Ngawi.

Penerimaan SK tersebut dilaksanakan di Gedung Wedya Graha pada hari Minggu (7/7/2024). Perpanjangan masa jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono berharap dengan perpanjangan masa jabatan ini, para Kades dapat menyelesaikan berbagai permasalahan di desa dengan lebih optimal, terutama terkait pembangunan infrastruktur jalan, penurunan angka kemiskinan, stunting, dan gizi buruk, serta pengembangan pertanian ramah lingkungan berkelanjutan.

"Kami ingin adanya percepatan pembangunan infrastruktur, terutama jalan, baik jalan kampung maupun poros, serta jalan produksi pertanian di desa. Penurunan angka kemiskinan, stunting, gizi buruk dan pertanian ramah lingkungan berkelanjutan harus diupayakan secara optimal sehingga masyarakat bisa merasakan kemanfaatannya," jelas Ony Anwar Harsono.

Lebih lanjut, Ony Anwar Harsono juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ngawi telah memfasilitasi BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh elemen pemerintahan desa, termasuk Kades, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RW, dan RT melalui Anggaran Dana Desa (ADD).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi, Kabul Tunggul Winarno, menjelaskan bahwa hanya 210 Kades yang menerima SK perpanjangan masa jabatan, sedangkan tiga desa lainnya tidak menerima karena masih dipimpin oleh Penjabat (Pj) Kades.

"Harapan kami dengan adanya perpanjangan masa jabatan ini Kepala Desa bisa memberikan yang lebih baik terkait dengan pelaksanaan pemerintahan yang ada di desa," kata Kabul Tunggul Winarno.

Kabul Tunggul Winarno menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Ngawi akan membuat Peraturan Bupati setiap tahun terkait petunjuk teknis penggunaan APBDes untuk mendukung program-program prioritas desa, termasuk perbaikan infrastruktur jalan, penurunan angka kemiskinan dan stunting, serta pengembangan pertanian ramah lingkungan berkelanjutan.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:13.041
    Kemarin:10.798
    Total Pengunjung:2.919.624
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.194.255
    Browser:Tidak ditemukan