SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Semarak Malam Tirakatan Desa Dero Peringati Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke-666

06 Juli 2024 23:52:19  Suparno Wo Thekle  71 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke-666, Pemerintah Desa (Pemdes) Dero Kecamatan Bringin menggelar Malam Tirakatan pada Sabtu (6/7) malam.

Acara yang berlangsung di pendopo kantor desa ini dihadiri oleh Kepala Desa Dero, Ariyadi, beserta perangkat desa, BPD, perwakilan RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Malam Tirakatan merupakan tradisi tahunan yang dilaksanakan serentak oleh seluruh desa di Kabupaten Ngawi sebagai bentuk tasyakuran dan doa bersama. Pada kesempatan ini, Kepala Desa Dero, Ariyadi, menyampaikan tema peringatan Hari Jadi ke-666 Kabupaten Ngawi, yaitu "Doa bagi Semesta, Ngawi Makin Top Markotop".

"Malam tirakatan ini merupakan tradisi untuk mengenang jasa perjuangan para leluhur dan mendoakan mereka. Kita juga bersyukur atas kesejahteraan yang telah dianugerahkan kepada Kabupaten Ngawi.," ujar Ariyadi.

Dengan semangat "Doa bagi Semesta, Ngawi Makin Top Markotop", Ariyadi mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan doa kepada Tuhan. Acara ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong dalam mewujudkan perkembangan dan kemajuan Kabupaten Ngawi terutama Désa Dero.

Penyerahan Potongan tumpeng oleh Kepala Désa Dero kepada Rohmad selaku Ketua BPD Desa Dero 

Sebagai simbol peringatan Hari Jadi, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Dero dan diserahkan kepada Ketua BPD Desa Dero. Tumpeng melambangkan harapan akan kelimpahan dan keberkahan bagi Kabupaten Ngawi serta kesinambungan perjuangan dalam membangun daerah.

Ketua BPD Desa Dero, Rohmad, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas capaian pembangunan yang telah diraih Desa Dero. Ia menjelaskan bahwa berkat kerjasama dan gotong royong masyarakat, Desa Dero telah mengalami kemajuan di berbagai bidang, seperti infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Rohmad menambahkan bahwa masih banyak hal yang perlu dibenahi dan ditingkatkan. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bahu membahu dalam membangun Desa Dero dan Kabupaten Ngawi ke arah yang lebih baik.

Malam Tirakatan Desa Dero diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama. Acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat, mencerminkan rasa cinta dan bangga masyarakat terhadap Kabupaten Ngawi.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:13.855
    Kemarin:10.798
    Total Pengunjung:2.920.438
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.194.255
    Browser:Tidak ditemukan