SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

BPKAD Ngawi Serahkan SPPT PBB P2 Tahun 2023 di Kecamatan Bringin. ini Harapannya !!

09 Februari 2023 18:52:46  Suparno Wo Thekle  582 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Sebagai awal dari pemungutan pajak bumi dan bangunan di tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Ngawi menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang, Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan, SPPT PBB P2.

Kegiatan penyerahan SPPT PBB – P2 dan Sosialisasi Pemungutan PBB – P2 Tahun 2023 dilaksanakan dan bertempat di Pendopo Kecamatan Bringin pada, Kamis (09/02) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bringin yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Tim dari Badan Keuangan Kabupaten Ngawi, Kejaksaan Negeri Ngawi, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Bringin dan Perwakilan Kepala Dusun yang setiap Desa diwakili oleh 1 (satu) orang Kepala Dusun.

Secara simbolis, SPPT PBB P2 diserahkan oleh Sekretaris Camat Bringin kepada kepala Desa Bringin. Dalam sambutan dan pengarahan Sekcam Bringin Agus Faridi menyampaikan hal-hal terkait dengan realisasi PBB. Seperti prestasi beberapa desa yang dapat merealisasikan PBB hingga 100 persen sebelum jatuh tempo.

Baca Juga: 

"jadi saya mohon kepada saudara - saudara yang menjadi petugas pemungut pajak, agar segera untuk merekap data SPPT PBB tersebut, lalu setelah itu segera bagikan ke masyarakat dan di tarik pajaknya agar sebelum jatuh tempo pajak bisa lunas,"jelasnya

Sementara, Wardi selaku perwakilan dari Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ngawi, menyebutkan bahwa penyerahan SPPT PBB ini merupakan bentuk dimulainya pemungutan PBB. Agar bisa berjalan sesuai ketentuan dan harapan. Penyerahan SPPT ini sekaligus sebagai media sosialisasi kepada seluruh wajib pajak, baik wajib pajak dari masyarakat umum, maupun wajib pajak dari kalangan pegawai. 

"Ia menyampaikan untuk tahun 2023 ada perubahan tarif dan NJOP secara bertahap dimulai dari yang NJOP terendah, setelah SPPT PBB-P2 di terima untuk segera diedarkan kepada masyarakat," ujarnya

Pajak Bumi dan Bangunan diatur dengan Undang-Undang yaitu UU 12 tahun 1985 tentang PBB. SPPT PBB-P2 adalah surat yang digunakan untuk memberitahukan besarnya Pajak Bumi dan Bangunan yang terutang dan bukan merupakan bukti kepemilikan hak atas tanah dan atau bangunan. Setiap Wajib Pajak wajib membayar pajak yang terutang berdasarkan SPPT PBB-P2.  

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

Hanik
25 Januari 2024 14:39:45
Mohon informasi kontak person dan email BPKAD Nawi yang menangani pajak Reklame, untuk koordinasi pajak reklame dengan kami, mohon memberikan info ke nomor hp kami 081131150411

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:601
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.723
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.240.69
    Browser:Mozilla 5.0