SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Rutinan Selasa Wage Nan: Tradisi Doa Bersama yang Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Warta Desa Dero

07 Mei 2024 22:00:42  Suparno Wo Thekle  85 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Puluhan jamaah Masjid Jami' Baithus Sholihin dan masyarakat Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, menggelar doa bersama di Makam Tengklik pada hari ini, Senin (6/5/2024) malam. Kegiatan rutinan yang dinamakan Selasa Wage Nan ini telah berlangsung selama 3 tahun

Saat di temui Tim media website Désa Dero, sebelum kegiatan dimulai, Kyai M. Fuad. S.Pd.I, selaku yang memimpin kegiatan tersebut, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memanjatkan doa kepada leluhur keluarga dan desa. Beliau menjelaskan bahwa doa bersama ini dilakukan dengan membaca surat Yasin, tahlil, dan doa bersama.

"Kita berharap melalui kegiatan ini, leluhur kita diampuni dosanya dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," kata Kyai Fuad.

Selain itu, Kyai Fuad juga berharap dengan doa bersama ini, masyarakat Desa Dero dapat hidup damai, sejahtera, dan terhindar dari berbagai bencana.

Sementara Salah satu jamaah, Darwati, mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan untuk mengikuti doa bersama ini. "Saya senang bisa mengikuti kegiatan ini. Semoga doa kita dikabulkan oleh Allah SWT," ujarnya.

Darwati menjelaskan bahwa doa bersama ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga Desa Dero. Beliau berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin.

Hal senada juga dikatakan Waji, jamaah lainnya, juga menuturkan hal yang senada. "Kegiatan ini sangat bermanfaat. Kita bisa berkumpul dan berdoa bersama untuk kebaikan desa dan keluarga kita," katanya.

Waji menjelaskan bahwa doa bersama ini dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar warga Desa Dero. Beliau berharap desa ini dapat terus berkembang dan maju.

Kegiatan doa bersama ini merupakan wujud tradisi dan budaya masyarakat Desa Dero dalam menghormati leluhur dan memohon keberkahan dari Allah SWT.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:15.356
    Kemarin:10.154
    Total Pengunjung:2.139.081
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.81.193
    Browser:Mozilla 5.0