SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Antisipasi Hama Wereng dan Sundep, Petani Desa Dero Lakukan Penyemprotan Secara Mandiri

24 Februari 2024 13:41:26  Suparno Wo Thekle  429 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Para petani di Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, melakukan penyemprotan pestisida secara mandiri untuk mengantisipasi hama wereng dan sundep yang mulai menyerang tanaman padi mereka.

Supriyadi, salah satu petani, mengatakan bahwa hama wereng dan sundep telah terlihat di area persawahan desa Dero. Ia menjelaskan bahwa hama ini dapat menyebabkan kerusakan parah pada tanaman padi dan mengakibatkan gagal panen.

"Kami melakukan penyemprotan pestisida secara mandiri untuk mencegah hama wereng dan sundep berkembang biak dan merusak tanaman padi kami," kata Supriyadi pada Tim dero.desa.id pada Sabtu ( 24/02) pagi.

Tampak Supriyadi sedang menyemprotkan pestisida

Ia menambahkan bahwa penyemprotan pestisida dilakukan secara rutin setiap dua minggu sekali. Biaya penyemprotan ditanggung oleh para petani secara mandiri.

Hal senada juga disampaikan oleh Sofin Nur Rohim, petani lainnya di Desa Dero. Ia mengatakan bahwa hama wereng dan sundep merupakan hama yang sangat meresahkan bagi para petani.

"Hama ini dapat menyebabkan kerugian yang besar bagi para petani. Oleh karena itu, kami perlu melakukan upaya antisipasi agar hama ini tidak menyerang tanaman padi kami," kata Sofin.

Ia menjelaskan bahwa penyemprotan pestisida merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengendalikan hama wereng dan sundep. Ia berharap dengan upaya ini, hama wereng dan sundep dapat dikendalikan dan para petani dapat panen padi dengan hasil yang optimal.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.221
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.292
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.20.218
    Browser:Mozilla 5.0