SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Sejumlah 55 Calon PPS dari 10 Desa Di Kecamatan Bringin Ikuti Tes Wawancara

16 Januari 2023 00:52:23  Suparno Wo Thekle  456 Kali Dibaca  Kabar Pemilu dan Pilkada 2024

Dero.desa.id - Sejumlah 55 calon Panitia Pemilihan Suara (PPS) dari 10 Desa di Kecamatan Bringin, mengikuti proses tahapan wawancara (Interview) yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bringin di kantor UPK Kecamatan Bringin. Minggu (15/01).

Saat di temui dero.desa.id, di sela sela kegiatan, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bringin, Sutikno, mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi atau tes wawancara kepada para calon PPS ini merupakan perintah dari KPU Ngawi guna menentukan siapa saja calon PPS yang nanti akan diloloskan oleh KPU Kabupaten Ngawi 

“Kami hanya melakanakan tugas dan memberikan hasil dari seleksi wawancara ini kepada KPU Ngawi dan yang menentukan kelulusan calon adalah KPU Ngawi bukan kami,” ujar Sutikno.

Sutikno menambahkan, "Sebenarnya untuk calon PPS yang lulus tes CAT untuk Kecamatan Bringin ada 56 peserta, akan tetapi di karenakan ada 1 peserta tidak hadir maka tes wawancara di ikuti oleh 55 peserta, dan dari 55 calon PPS yang mengikuti seleksi wawancara ini nantinya hanya 30 peserta  yang akan lolos menjadi PPS atau masing masing 3 orang untuk satu Desa", terang Sutikno 

Adapun materi wawancara meliputi pengetahuan tentang kepemiluan, rekam jejak peserta, integritas peserta, kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi, serta Attitude.

“ Dan Alhamdulillah walaupun sampai jam 5 sore untuk Kecamatan Bringin bisa selesai dalam 1 hari dan itu sesuai jadwal Dari KPU Ngawi ” imbuhnya.

Sementara Marsoyo, salah satu anggota PPK Bringin mengatakan, secara umum kemampuan para calon PPS yang ikut wawancara hampir merata dan dirinya mengaku sulit menebak siapa saja nanti yang bakal lolos dan sebaliknya siapa yang tidak lolos.

“Hampir merata, pada dasarnya semua peserta cukup mumpuni, dan mungkin nanti KPU Ngawi akan melihat sisi sisi lain sebagai nilai tambah bagi calon yang diterima, ” ujar Marsoyo kepada dero.desa.id

Hadir dalam kegiatan Tes wawancara tersebut Ketua PPK Kecamatan Bringin beserta anggota, Ketua Panwascam Bringin beserta anggota dan sejumlah 55 orang yang merupakan calon PPS Kecamatan Bringin.

Baca Juga, Berita Sebelumnya: 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:628
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.750
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.8.169
    Browser:Mozilla 5.0