SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Salat Idulfitri 1444 H, Ratusan Warga Dusun Tegal Duwur Padati Masjid Baitul Amin

23 April 2023 10:41:04  Suparno Wo Thekle  423 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Setelah tiga tahun terkekang dengan pandemi Covid-19, masyarakat di seluruh dunia mulai kembali merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H. Seperti terlihat di Dusun Tegal Duwur Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Ratusan masyarakat antusias memadati halaman Masjid Baitul Amin untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H. Para jamaah terlihat sangat hikmad dan khusuk selama pelaksanaan shalat Idul Fitri secara normal. Sabtu ( 22/4) pagi.

Sejak pandemi melanda, Shalat Idul Fitri tahun lalu dilaksanakan secara terbatas di rumah masing-masing. Namun, tahun ini, setelah berbagai pembatasan sosial dihapuskan, masyarakat tampak antusias untuk kembali beribadah secara berjamaah di masjid.

Salah satu warga Dusun Tegal Duwur, Suratno ( 57), mengungkapkan kebahagiaannya dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri kali ini. "Saya sangat senang dan bahagia bisa kembali melaksanakan Shalat Idul Fitri secara normal di masjid. Selama pandemi, kita harus menahan diri dan tidak bisa melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid. Namun, sekarang kita bisa kembali beribadah bersama di masjid," ujarnya.

Selain itu, Suratno juga mengapresiasi upaya para pengurus masjid yang telah mengatur pelaksanaan Shalat Idul Fitri dengan baik. Mereka telah menyiapkan tempat yang luas untuk pelaksanaan shalat.

Sementara itu, pengurus Masjid Baitul Amin Dusun Tegal Duwur Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi juga merasa sangat bersyukur dan senang dapat kembali membuka Masjid untuk kegiatan keagamaan.

"Kami sangat senang bisa kembali melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama-sama di masjid setelah tiga tahun terbatas oleh pandemi," ucap Suparmin Adi

Perayaan Idul Fitri di Masjid Baitul Amin Dusun Tegal Duwur Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi ini menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi para jamaah dan pengurus Masjid setelah tiga tahun terkekang oleh pandemi Covid-19. Semoga pandemi segera berakhir dan kegiatan keagamaan di Masjid dapat kembali berjalan dengan normal dan aman.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:6.230
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.917.346
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.227.209.207
    Browser:Mozilla 5.0