SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Mengambil Hikmah Dari Perayaan Idul Adha, Sebagai Pelajaran Hidup Yang Sangat Berharga

29 Juni 2023 00:01:42  Suparno Wo Thekle  2.288 Kali Dibaca  Ragam Artikel Bermanfaat

Dero.desa.id - Idul Adha, sebuah perayaan penting bagi umat Islam, telah mengajarkan banyak hikmah yang tak ternilai dalam kehidupan. Perayaan yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah ini memperingati kisah Nabi Ibrahim yang siap mengorbankan putranya atas perintah Allah. Dari perayaan ini, umat muslim dapat mengambil hikmah yang mendalam yang berlaku dalam aspek spiritual dan sosial.

Pertama, perayaan Idul Adha mengajarkan kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Melalui pelaksanaan salat dan berkurban, umat Islam dapat menunjukkan ketaatan dan rasa syukur mereka kepada Sang Pencipta. Mereka memperkuat hubungan spiritual dengan Allah, menyadari bahwa kehidupan ini hanyalah sementara dan yang terpenting adalah memperjuangkan kehidupan yang abadi di akhirat.

Kedua, perayaan ini mengajarkan tentang pengorbanan dan keikhlasan. Seperti yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim, ketika dia dengan tulus siap mengorbankan putranya untuk menaati perintah Allah. Dari kisah ini, kita belajar untuk mengutamakan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadi kita sendiri. Keikhlasan dalam pengorbanan akan membawa keberkahan dan kebahagiaan dalam hidup kita.

Selain itu, perayaan Idul Adha juga mengajarkan kita untuk saling berbagi dengan sesama. Berkurban adalah tindakan memberikan sebagian dari harta kita kepada mereka yang membutuhkan. Ini mengingatkan kita untuk tidak melupakan mereka yang kurang beruntung di tengah kehidupan kita yang sibuk. Dalam berbagi, kita merasakan kebahagiaan yang tak tergantikan dan memperkuat ikatan sosial di dalam masyarakat.

Dalam kesimpulannya, perayaan Idul Adha merupakan momen yang sangat berharga dalam kehidupan umat Islam. Melalui perayaan ini, kita dapat mengambil hikmah yang mendalam tentang mendekatkan diri kepada Allah SWT, pengorbanan dan keikhlasan, serta saling berbagi dengan sesama. Semua ini menjadi pelajaran hidup yang sangat berharga, mengingatkan kita untuk selalu memperbaiki diri dan memberikan kontribusi positif dalam masyarakat.( By: Wo Thekle)

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4.170
    Kemarin:8.041
    Total Pengunjung:2.501.345
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.142.143
    Browser:Tidak ditemukan