SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

PPK Bringin Gelar Rapat Pleno Rekapitulas Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

18 Februari 2024 18:44:02  Suparno Wo Thekle  2.672 Kali Dibaca  Kabar Pemilu dan Pilkada 2024

Dero.desa.id - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bringin menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Bringin. Kegiatan ini berlangsung di Gedung UPT Kecamatan Bringin, Minggu (18/2/) pagi.

Hadir dalam acara tersebut Camat Bringin Supriyadi, Kapolsek Bringin AKP Suyitno, Danramil Kapten Inf Purwanto, Ketua PPK Bringin beserta anggota dan sekretariat PPK, Ketua Panwascam Bringin beserta anggota, PPS se-Kecamatan Bringin, saksi-saksi Paslon Capres-Cawapres dan partai politik peserta Pemilu 2024, serta tamu undangan lainnya.

Ketua PPK Bringin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan kerja keras KPPS dan PPS se-Kecamatan Bringin dalam menyelenggarakan Pemilu 2024. Ia menjelaskan bahwa rapat pleno ini bertujuan untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara dari seluruh desa/kelurahan di Kecamatan Bringin.

"Rekapitulasi ini dilakukan secara terbuka dan transparan agar dapat diketahui oleh semua pihak," ujarnya.

Sutikno sedang memberikan sambutan 

Ia menambahkan, setelah rekapitulasi selesai, hasil penghitungan suara akan disampaikan kepada KPU Kabupaten Ngawi.

Sementara itu, Camat Bringin Supriyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam mensukseskan Pemilu 2024. Ia berharap agar rapat pleno rekapitulasi tingkat kecamatan Bringin berjalan aman dan lancar.

"Harapan kami, agar pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi Tingkat Kecamatan Bringin hari ini sesuai dengan ketentuannya serta berjalan aman dan lancar," tutupnya.

Kapolsek Bringin, AKP Suyitno, menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan di lokasi rapat pleno. Ia menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas siapapun yang mencoba mengganggu jalannya rapat pleno.

"Kami telah melakukan pengamanan di lokasi rapat pleno. Kami akan menindak tegas siapapun yang mencoba mengganggu jalannya rapat pleno," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Danramil Bringin, Kapten Inf Purwanto. Ia mengatakan bahwa pihaknya siap membantu pengamanan rapat pleno. Ia berharap agar rapat pleno berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun.

"Kami siap membantu pengamanan rapat pleno. Kami berharap agar rapat pleno berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun," harapnya.

Tampak para PPS dan PPK menyiapkan Rekapitulasi

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Bringin dimulai dengan pembacaan tata tertib pelaksanaan rekapitulasi oleh anggota PPK Kecamatan Bringin 

Selanjutnya, dilakukan rekapitulasi suara per Désa dengan pencocokan antara C Hasil dan aplikasi Sirekap di saksikan dari Bawaslu Panwascam, PKD dan juga para saksi Paslon dan saksi partai.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:647
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.769
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.159.239
    Browser:Mozilla 5.0