SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Wujud Transparansi dan Akuntabilitas, Bumdes "Artha Mulia Desa Dero" Gelar LPJ Keuangan 2023

31 Maret 2024 23:41:24  Suparno Wo Thekle  178 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Dalam rangka mewujudkan transparansi dan akuntabilitas, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) "Artha Mulia Desa Dero" menyelenggarakan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengelolaan Keuangan Tahun 2023 di aula Kantor Desa Dero pada, Minggu (31/03) sore.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Dero beserta perangkat desa, Ketua Bumdes beserta pengurus, Pendamping Lokal Kecamatan dan desa, BPD Desa Dero yang sekaligus selaku pengawas Bumdes, dan sebagian anggota Bumdes.

Ketua Bumdes Desa Dero, Mulyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa LPJ ini merupakan wujud transparansi dan akuntabilitas Bumdes kepada seluruh anggota dan masyarakat Desa Dero.

Ia menjelaskan bahwa selama tahun 2023, Bumdes "Artha Mulia Desa Dero" telah melaksanakan beberapa program, seperti program simpan pinjam dan penyewaan gazebo untuk PKL. Ia juga menambahkan bahwa untuk sementara ini, Bumdes masih fokus pada dua program tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Dero, Ariyadi dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Bumdes "Artha Mulia Desa Dero" yang telah melaksanakan program-programnya dengan baik.

Ia menjelaskan bahwa Bumdes memiliki peran penting dalam meningkatkan ekonomi desa dan kesejahteraan masyarakat. Ia menambahkan bahwa Pemerintah Desa Dero akan terus mendukung Bumdes dalam menjalankan program-programnya. Ia uga berharap agar Bumdes dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Dero.

Di tempat yang sama, Ketua BPD Desa Dero, Rohmad yang juga sekaligus pengawas Bumdes, mengatakan bahwa LPJ yang disampaikan oleh Bumdes "Artha Mulia Desa Dero" sudah cukup baik dan informatif.

Ia mengapresiasi transparansi dan akuntabilitas Bumdes dalam pengelolaan keuangan. Ia juga berharap agar Bumdes dapat terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Desa Dero.

Kegiatan LPJ ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara pengurus Bumdes, anggota Bumdes, dan BPD Desa Dero dan di lanjutkan dengan doa serta buka bersama.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4.176
    Kemarin:9.851
    Total Pengunjung:2.934.773
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.51.166
    Browser:Mozilla 5.0