SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Arisan Keluarga Bisa Mempersatukan dan Mempererat Tali Persaudaraan Sesama Keluarga

18 Desember 2022 14:24:29  Suparno Wo Thekle  6.573 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Desa.dero.id - Manusia merupakan makhluk sosial dan makhluk ciptaan Allah SWT yang dibekali dengan akal dan pikiran. Manusia merupakan ciptaan Allah SWT yang memiliki derajat paling tinggi di antara ciptaannya yang lain. Hal yang paling mendasar dalam membedakan manusia dengan makhluk lainnya adalah manusia dilengkapi dengan akal, pikiran, perasaan dan manusia membutuhkan manusia lainnya untuk saling membantu, saling menolong, dan bekerja sama. Oleh karena itu, manusia diciptakan oleh Allah SWT dengan berbekal akal dan pikiran maka manusia tidak boleh terlepas dalam menjalin tali silahturahmi dengan manusia lainnya.

Menjalin tali silaturahmi merupakan salah satu cara mewujudkan ukhuwah islamiyah dan dapat dilakukan dengan cara mengunjungi tetangga dan keluarga lainnya. Selain membuat orang lain yang dikunjungi merasa bahagia, tali silaturahmi juga memiliki banyak hikmah atau keutamaan. 

Tak hanya dilakukan pada saat hari-hari penting saja seperti arisan keluarga, lebaran dan lain sebagainya. Namun bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. 

Di kutip dari berbagai sumber, keutamaan menjalin tali silahturahmi yaitu :

Pertama, diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya sesuai hadist “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi” (HR. Bukhari - Muslim); 

Kedua, menjaga kerukunan. Barangkali mempunyai kesalahan atau permasalahan dan belum sempat meminta maaf. Maka dengan bersilaturahmi bisa dapat mencari jalan keluar atau solusi bersama-sama untuk memecahkan permasalahan tersebut yang dialami.

Ketiga, menjaga kesehatan mental. Dalam menjalin tali silaturahmi dapat memberikan suasana dan dapat meningkatkan mood seseorang untuk saling berinteraksi (cakap) pada saat silaturahmi berlangsung.  

Di masyarakat Desa Dero ada Arisan Keluarga Mbah Randim yang sudah berjalan 20 tahun lebih dan Kali ini Arisan Keluarga Mbah Randim Bertempat dirumah saudara Satiyun di Dusun Dero Lor Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi .

Kebahagian dan kebersamaan diwadah Arisan Keluarga sangatlah Erat, romantis dan saling gotong royong sesama keluarga dari berbagai Desa.

Alhamdulillah Acara demi acara berjalan dengan lancar dan sukses dengan di hidangkan menu spesial dari tuan rumah.

Harapan dan Doa, semoga arisan untuk kedepan dan seterusnya selalu diberikan kesehatan, panjang umur serta rejeki yang melimpah serta selalu berada dalam lindungan Allah SWT.Aamiin

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:6.018
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.917.134
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.29.209
    Browser:Mozilla 5.0