SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Gulma pada Tanaman Padi buat Petani Cemas, Ini Solusi yang Tepat!

22 Desember 2022 08:23:21  Suparno Wo Thekle  13.472 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Gulma merupakan tumbuhan yang kehadirannya tidak diinginkan oleh petani pada lahan pertanian, karena menurunkan hasil produksi yang bisa dicapai oleh tanaman. Gulma sangat mengganggu dan meresahkan petani karena pertumbuhannya yang begitu cepat dan harus cepat ditanggulangi.

Salah satu petani Dusun Tegal Duwur Dero Kecamatan Bringin, Sofin Nur Rohim ( 32) yang sedang melakukan pencegahan terhadap gulma pada Kamis (22/12/2022). Bagi Sofin Nur Rohim gulma bukanlah tumbuhan perlu ditakuti, karena sudah ada solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Sofin Nur Rohim mengungkapkan, “Untuk mencegah gulma pada tanaman padi, caranya adalah dengan melakukan penyemprotan menggunakan Herbisida Novlect 120 EC. Novlect 120 Ec merupakan solusi untuk mengendalikan spesies gulma yang rentan dan juga dapat mengendalikan gulma yang sudah resisten dengan herbisida yang ada di pasaran selama ini dan Herbisida ini dapat memberikan harapan baru bagi para petani padi di Desa Dero," Ungkapnya 

Herbisida ini dilengkapi Bahan aktif : Florpirauksifen-benzil 20 g/l + Sihalofop-butil 100 g/l. Herbisida NOVLECT 120 EC merupakan jenis herbisida sistemik purna tumbuh berbentuk pekatan yang dapat diemulsikan, berwarna kuning untuk mengendalikan gulma pada budidaya tanaman padi sawah dan sebar langsung.

Ia juga menambahkan, “Selain praktis dan hemat, hebatnya setelah diaplikasikan pada tanaman padi, tidak menyebabkan daun padi menjadi kuning. Selain itu herbisida ini juga dapat membantu meningkatkan produktifitas tanaman padi”, imbuhnya.

Pak rifki
22 Maret 2024 02:20:09
Rumput dalam padi sudah 20 hari apa racun Noplex masi berfungsi. Mohon arahanya
I nyoman Suranata
03 Maret 2024 08:19:40
Belum kenal
M.sopandi
15 Januari 2024 12:55:37
Mohon kirim brosur atau panvlet tentang produk herbisida novlect

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:692
    Kemarin:6.237
    Total Pengunjung:1.768.716
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.234.244.181
    Browser:Tidak ditemukan