SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Dengar Keluh Kesah, Polsek Bringin Polres Ngawi Laksanakan Program Jumat Curhat

30 Desember 2022 10:35:07  Suparno Wo Thekle  534 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Untuk mendengar keluhan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Bringin, Polsek Bringin Polres Ngawi melaksanakan program Jumat Curhat di Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Jum'at (30/12).

Jumat Curhat yang dilaksanakan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bringin Iptu Cipto Utoyo. S.H dan di hadiri oleh Camat Bringin, Koramil Bringin, KUA Kecamatan Bringin, Kepala Desa Dero beserta perangkatnya dan seluruh Ketua RT dan RW sewilayah Dero, tokoh pemuda dan juga tomas serta tokoh agama.

Dalam kegiatan ada 4 point penting yang dibahas warga yaitu terkait masalah radikalisme, maraknya tikus, pupuk mahal dan juga masalah kamtibmas serta masalah kenakalan remaja tentang minum - minuman berakohol.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Bringin Iptu Cipto Utoyo S.H menegaskan para warga agar tidak memasang jebakan tikus dengan aliran listrik karena sangat berbahaya untuk diri sendiri dan orang lain dan itupun karena ada pasal hukumnya akan tetapi Kapolsek mengajak masyarakat mengatasi hama tikus sawah dengan cara gropyokan secara bersama sama atau gotong royong.

Sementara itu untuk kegiatan Kemasyarakatan, Iptu Cipto Utoyo S.H menghimbau agar masyarakat yang melaksanakan kegiatan apapun yang menimbulkan keramaian agar berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan.

Masalah minuman atau yang dikenal dengan nama arak juga menjadi perhatian dalam program Jumat Curhat, untuk itu Kapolsek Bringin menghimbau kepada para warga agar apalagi pemuda tidak mengkonsumsi minuman tersebut.

Selanjutnya untuk masalah keagamaan, Kapolsek Bringin menghimbau agar masyarakat dalam berkehidupan dan beragama dalam lingkungan selalu saling menghormati, menghargai walaupun beda keyakinan yang tujuannya yaitu agar tercipta kehidupan  yang harmonis dan Guyub Rukun.

Program Jumat Curhat merupakan Program dari Kapolres Ngawi yang bertujuan memberikan pelayanan Optimal dengan mendengar langsung keluhan warga, atas hal tersebut Aparat Pemerintah Desa Dero menyampaikan apresiasi terselenggaranya Program Jumat Curhat dan berharap dapat memberikan manfaat dan solusi bagi masyarakat di Kecamatan Bringin terkhusus sampai kewilayah Desa dan Lurah.( Wo) 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.332
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.403
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.0.207
    Browser:Mozilla 5.0