SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Pemuda Desa Dero Kembangkan Usaha Cuci Motor untuk Melatih Kemandirian

13 Oktober 2023 23:47:54  Suparno Wo Thekle  287 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Eko Dadi Santoso ( Sonto) pemuda berusia 27 tahun warga Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, mengembangkan usaha cuci motor untuk melatih kemandirian. Usaha ini telah ditekuninya selama 5 tahun.

Saat di temui Tim dero.desa.id, Sonto panggilan akrabnya, mengatakan, usaha cuci motor ini didirikan untuk mengisi waktu luang dan melatih kemandirian. Selain itu, usaha ini juga dapat menjadi sumber penghasilan tambahan baginya.

"Saya memulai usaha ini sejak tahun 2018. Awalnya saya hanya iseng, tapi ternyata banyak yang tertarik. Sekarang, usaha ini sudah menjadi sumber penghasilan tambahan bagi saya," kata Sonto, Jum'at (13/10) siang.

Usaha cuci motor milik Sonto berlokasi di kios pasar Desa Dero. Ia membuka usaha ini setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Dalam sehari, Sontho bisa mencuci sekitar 10 - 15 motor. Tarif cuci motor di tempatnya adalah Rp 10.000 untuk semua jenis motor dan mobil Rp 30.000

Sonto menambahkan, selain untuk melatih kemandirian, usaha ini juga untuk membantu kebutuhan ibunya. Ia juga berpesan pada pada pemuda khususnya desa dero, agar tidak takut untuk memulai usaha sendiri.

"Jangan takut untuk memulai usaha sendiri. Usaha kecil-kecilan pun bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan," Ujar Sonto.

Sontho berharap, usaha cuci motornya ini dapat terus berkembang dan menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan baginya dan juga ekonomi keluarga," Harapnya 

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:424
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.546
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.218.34.92
    Browser:Mozilla 5.0