SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Kesenian Kethoprak Sukses Tutup Pameran Gebyar Bumdesma DAPM Se-Kabupaten Ngawi di Desa Dero

28 Oktober 2023 22:56:59  Suparno Wo Thekle  256 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id -  Pameran Gebyar Bumdesma DAPM Se-Kabupaten Ngawi yang digelar di Lapangan Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ditutup dengan pertunjukan kesenian kethoprak pada Sabtu (28/10/2023) malam. Pertunjukan tersebut sukses menyedot perhatian ribuan pengunjung.

Pertunjukan kethoprak yang berjudul "Pendekar Gadhung Melathi" tersebut dibawakan oleh sanggar seni kethoprak Kabupaten Blora. Pertunjukan yang di gelar siang dan malam tersebut menampilkan berbagai adegan yang menarik, seperti adegan perang, adegan cinta, dan adegan humor.

Sebelumnya, pameran tersebut dibuka oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, pada tanggal 27 Oktober. Dalam sambutannya, Bupati Ony menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya pameran Gebyar Bumdesma DAPM Se-Kabupaten Ngawi.

Sambutan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, saat membuka Pameran Gebyar Bumdesma 

"Pameran ini merupakan ajang untuk mempromosikan potensi Bumdesma di Kabupaten Ngawi. Saya berharap, pameran ini dapat menjadi motivasi bagi Bumdesma untuk terus mengembangkan usahanya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," kata Bupati Ony.

Ia menjelaskan, Bumdesma merupakan badan usaha milik desa yang dibentuk untuk mengelola aset desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Ia berharap, Bumdesma dapat menjadi penggerak ekonomi desa dan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat desa.

Penonton sedang menyaksikan adegan dalam ketoprak 

Ony Anwar Harsono juga berharap, pemerintah pusat dan pemerintah daerah dapat memberikan dukungan kepada Bumdesma agar dapat terus berkembang.

Dalam pameran tersebut, para Bumdesma menampilkan berbagai produk unggulannya, mulai dari hasil pertanian, perkebunan, peternakan, hingga kerajinan tangan. Selain itu, para Bumdesma juga memberikan edukasi kepada pengunjung tentang cara berwirausaha.

Salah satu penonton, Mbah Darmo (60), mengaku sangat terkesan dengan pertunjukan kethoprak yang digelar dalam acara penutupan pameran Gebyar Bumdesma DAPM Se-Kabupaten Ngawi.

"Kethopraknya bagus dan menghibur. Saya jadi teringat masa kecil saya," kata Mbah Darmo.

Ia menambahkan, pameran Gebyar Bumdesma DAPM Se-Kabupaten Ngawi merupakan acara yang sangat bermanfaat. Ia berharap, acara tersebut dapat digelar kembali di tahun - tahun mendatang.

Tonton Videonya selengkapnya Klik DISINI 

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:421
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.543
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.14.133.53
    Browser:Mozilla 5.0