SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Hujan Deras Tak Halangi Semangat 152 Siswa PSHT Ranting Bringin Ikuti Tes Kenaikan Sabuk

31 Desember 2023 15:03:03  Suparno Wo Thekle  726 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa id - Sebanyak 152 siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bringin, Cabang Ngawi, Pusat Madiun, sukses mengikuti tes kenaikan sabuk dari sabuk jambon ke sabuk hijau pada Sabtu (30/12/2023) malam. 

Tes kenaikan sabuk tersebut dilaksanakan di Padepokan PSHT Ranting Bringin, Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kegiatan tersebut dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir hingga pukul 03.00 WIB.

Ketua PSHT Ranting Bringin, Sukiman, saat di temui Tim Dero.desa.id, mengatakan bahwa tes kenaikan sabuk tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tiga bulan sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan secara fisik dan mental kepada para siswa PSHT.

"Tes kenaikan sabuk ini merupakan salah satu syarat atau tahapan untuk naik tingkat ke sabuk hijau. Melalui tes ini, kami berharap siswa PSHT bisa lebih giat berlatih dan mengamalkan didikan budi luhur PSHT," kata Sukiman.

Sukiman menambahkan, walaupun hujan deras, para siswa tetap semangat mengikuti tes kenaikan sabuk tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa mereka memiliki tekad yang kuat untuk naik tingkat.

Sementara itu, pelatih PSHT Ranting Bringin, Suparno, mengatakan bahwa tes kenaikan sabuk tersebut diikuti oleh siswa dari 17 rayon yang ada di Ranting Bringin. Para siswa tersebut harus mengikuti berbagai ujian, seperti ujian fisik, ujian materi, ujian ke SH an dan sambung.

Ketua Ranting (nomer tiga dari kanan) dengan sebagian Pengurus Ranting Bringin 

"Ujian fisik meliputi dower, Ujian materi meliputi penghafalan senam dasar, jurus, pasangan dan juga senam toyak. Sedangkan ujian ke SH an meliputi ujian tulis materi tentang ajaran budi luhur PSHT dan untuk sambung adalah materi ketangkasan dan gerakan pencak silat," kata Suparno.

Suparno menambahkan bahwa semua siswa yang mengikuti tes kenaikan sabuk tersebut belum dinyatakan lulus, di karenakan pada Minggu, tanggal 7 Januari 2024 pagi masih mengikuti uji kekuatan fisik lari sejauh kurang lebih 15 km.

Ia berharap para siswa yang telah naik tingkat ke sabuk hijau bisa lebih giat berlatih dan menjadi pendekar yang berbudi luhur tau benar dan salah, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Memayu Hayuning Bawono.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:6.322
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.917.438
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.12.224
    Browser:Mozilla 5.0