SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

PT. Pos Indonesia Bersama Pemdes Dero Salurkan Bantuan Beras Untuk 731 KPM di Desa Dero

15 April 2023 01:08:15  Suparno Wo Thekle  467 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Bertempat di Pendopo Kantor Desa, PT Pos Indonesia bersama Pemerintah Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi telah melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Beras yang bersumber dari cadangan pangan Pemerintah Tahun 2023. Bantuan berupa beras sebanyak 10 kg per orang telah disalurkan kepada 731 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari wilayah empat dusun yang ada di Desa Dero. (14/04) pagi.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh petugas PT Kantor Pos Kecamatan Bringin. Di samping itu, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Dero berserta perangkat desa yang merupakan kepala dusun dari empat dusun dusun yang ada di wilayah desa Dero,, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Dero guna membantu KPM yang sudah berusia lanjut.

Petugas Pos sedang merekam mengunakan aplikasi data penerima 

Kepala Desa Dero, Ariyadi, dalam mengawali kegiatan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan yang diberikan serta berharap agar bantuan tersebut dapat berguna utamanya di bulan Ramadhan apalagi menjelang lebaran. Seperti yang diketahui, selama bulan Ramadhan kebutuhan dan konsumsi masyarakat meningkat pesat sehingga dengan adanya bantuan seperti ini tentu akan sangat membantu dari segi ekonomi.

Dalam acara penyaluran bantuan tersebut, para KPM yang mendapatkan undangan dan diharuskan menunjukkan identitas asli saat register dapat menerima bantuan sebanyak 10 kg beras per orang.

Beberapa penerima sedang tanda tangan dan juga merasa senang mendapatkan bantuan beras 

Terlihat dari wajah para KPM yang hadir, raut bahagia dan senyum sumringah terlihat jelas karena mendapatkan bantuan tersebut. Ada juga seorang KPM yang mengucapkan ucapan terimakasih dan harapannya atas bantuan yang diterima.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga Allah SWT membalas kebaikan pemerintah yang telah memberikan bantuan ini”, ujar salah satu KPM yang turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan ini, pemerintah desa juga memberikan perhatian khusus kepada KPM yang sudah berusia lanjut. Mereka diberi prioritas untuk menerima bantuan terlebih dahulu dan dibantu dalam proses pendaftaran serta pengambilan bantuan tersebut.

Beras bantuan per sak 10 kg 

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat membantu meringankan beban ekonomi para KPM di Desa Dero yang membutuhkan.

Secara keseluruhan, kegiatan penyaluran bantuan Beras ini sukses dilaksanakan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat Desa Dero. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para KPM dan keluarganya serta dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan makanan apalagi menjelang lebaran.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.136
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.207
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.227.90
    Browser:Mozilla 5.0