SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Cegah Banjir, Warga RT 04 RW 01, Desa Dero Laksanakan Kerja Bakti Pembuatan Drainase

01 Mei 2023 18:10:15  Suparno Wo Thekle  532 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Warga RT 04 dan RT 03 RW 01 Dusun Tegal Duwur Desa Dero Kecamatan Bringin melaksanakan kerja bakti pembuatan drainase pada hari Senin (02/5/2023). Kegiatan ini diikuti oleh Kades Dero Ariyadi, BPD Perwakilan Tegal Duwur, Kepala Dusun Tegal Duwur, Suparno dan serta sekitar 20 warga lingkungan RT 04 

Tujuan dari kerja bakti ini adalah untuk membuat drainase agar jika terjadi hujan deras, air tidak melompat ke jalan raya yang akhirnya membanjiri beberapa rumah. 

Menurut Kades Dero Ariyadi, kegiatan ini harus ditingkatkan dan dilakukan secara rutin agar lingkungan sekitar selalu terjaga.

Ariyadi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga RT 04 dan kepala dusun Tegal Duwur atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Ia juga berharap agar kegiatan semacam ini terus dilakukan secara rutin untuk menjaga lingkungan sekitar dan mencegah terjadinya bencana akibat genangan air saat musim hujan.

Kades yang sudah menjabat 2 kali periode ini juga menyampaikan kebanggaannya atas semangat gotong royong warga RT 04 Dusun Tegal Duwur dalam kegiatan kerja bakti ini. Ia berharap agar semangat ini terus dijaga dan ditingkatkan agar lingkungan sekitar semakin baik dan nyaman untuk dihuni. 

Suasana kekompakan warga RT 04 RW 01

Sementara di tempat yang sama, Ketua RT 04 Dusun Tegal Duwur, Suratno, mengajak warga RT 04 untuk selalu kompak dan melakukan kegiatan positif seperti kerja bakti ini. Ia berharap agar masyarakat tidak hanya meminta bantuan saja, tetapi juga dapat memberikan yang terbaik untuk lingkungan sekitar. Hal ini ditegaskannya dengan menggunakan istilah Jawa, "Ojo mung krido lumahing asto", yang artinya jangan hanya meminta, tetapi juga berkontribusi untuk kebaikan lingkungan.

Kerja bakti dimulai pada pukul 07.00 pagi dan berakhir sekitar pukul 10.30 siang. Warga RT 04 saling bahu-membahu dalam melaksanakan tugas masing-masing, seperti membersihkan saluran drainase dan membuat struktur pengaliran air agar lebih lancar.

Dan kegiatan ini menjadi bukti bahwa gotong royong dalam kegiatan kerja bakti masih menjadi nilai yang dijunjung tinggi di masyarakat Indonesia dan itupun adalah wujud bakti terhadap lingkungan. Semoga semangat ini terus terjaga dan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat lainnya.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:685
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.807
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.137.0
    Browser:Mozilla 5.0