SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

197 Calon Warga PSHT Sukses Ikuti Cek Kesehatan Ayam Jago, Begini Pesan Ketua Ranting Bringin

14 Juli 2023 19:01:29  Suparno Wo Thekle  0 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero..deaa.id - Sebanyak 197 calon warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bringin Cabang Ngawi sukses mengikuti kegiatan cek kesehatan ayam jago yang diadakan di Sekretariatan PSHT Ranting Bringin, Jln Terate Nomor 22 Dusun Dero Kidul, Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (13/07/2023).

Pengecekan kesehatan ayam jago ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon warga baru PSHT yang akan melaksanakan wisuda atau pengesahan tahun ini. Acara ini dilakukan sebagai langkah untuk memastikan bahwa ayam jago yang dimiliki oleh calon warga dalam kondisi sehat dan siap di sembelih untuk sedekah saat akan pengesahan nanti.

Dewan Cek Kesehatan Ayam Jago 

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan ayam jago dilakukan oleh beberapa Warga Tingkat 2 PSHT, yaitu Kangmas Sukiman, Kangmas Martono, Kangmas Narto Asmuri, Kangmas Niti, Kangmas Setyo Budi, dan Kangmas Priyo Yudho Kestoko. Mereka memeriksa setiap ayam jago yang dibawa oleh calon warga sambil memberikan petunjuk dan penilaian terhadap kondisi ayam tersebut.

Sebanyak 197 calon warga PSHT Ranting Bringin turut hadir dalam kegiatan. Mereka didampingi oleh para pelatih dari masing-masing sub rayon, serta beberapa warga PSHT dan Pamter Ranting Bringin. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Ranting Bringin Kangmas Sukiman menyampaikan pihaknya terima kasih kepada para dewan guna cek kesehatan yang tengah hadir dalam acara itu.

Persiapan Cek Kesehatan Ayam Jago 

Kangmas Sukiman mengapresiasi luar biasa terhadap ketabahan dan kesungguhan calon warga PSHT dalam menjalani proses latihan dan persiapan selama hampir 1,5 tahun. 

Ia berharap agar calon warga dapat melalui pengesahan dan wisuda dengan lancar yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli mendatang di Gedung Baru PSHT Cabang Ngawi, Jawa Timur.

Selain itu, Kangmas Sukiman juga berpesan kepada calon warga untuk menjaga ayam jago mereka dan mempersiapkannya sebagai salah satu syarat pelaksanaan pengesahan.

Foto bersama Pamter dan beberapa Pelatih 

“Jago ini nantinya akan dipergunakan sebagai salah satu syarat wajib pengesahan, yang intinya adalah menanamkan keikhlasan pada calon warga baru,” Ujar Ketua Ranting Bringin 

Lebih lanjut, Ia mengatakan PSHT juga memiliki struktur organisasi yang terorganisir mulai dari tingkat Sub Rayon, Rayon, Ranting, Cabang, Perwapus, hingga Pusat. 

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi calon warga PSHT Ranting Bringin," pungkasnya.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

Johan
22 Desember 2023 21:51:17
Saya dari ranting Ngadirojo pusat madiun semoga PSHT semakin kaya dan menyebar luas dan semakin Damai, saya ingin sekali ikut diklat pamer psht

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4.159
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.915.275
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.94.88
    Browser:Mozilla 5.0