SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Lahirkan Generasi yang Kuat Lahir Batin, PSHT Ranting Bringin Gelar Tes Warga

18 Juni 2023 20:53:54  Suparno Wo Thekle  821 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bringin Cabang Ngawi menggelar tes calon warga yang dilaksanakan di Sekretariat Ranting Bringin tepatnya jln Terate No 22 Dusun Dero Kidul, Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (17/6/2023) malam.

Kegiatan diikuti 197 siswa terdiri dari 133 siswa laki-laki dan 64 siswa perempuan dengan didampingi langsung oleh Ketua PSHT Ranting Bringin beserta pengurus dan pelatih Ranting, sub/rayon se-Ranting Bringin, Pamter Ranting Bringin sekitar 180 warga PSHT Ranting Bringin yang hadir untuk memberikan semangat pada adik-adik siswa. 

Persiapan tes warga, semua siswa di beri arahan pelatih Ranting 

Kegiatan dimulai dengan persiapan dan briefing kepada dewan tes. Selanjutnya dilakukan tes ke-SH-an, tes fisik, dan materi-materi lainnya, termasuk senam dasar, jurus pasangan, senam toyak, jurus toyak, belati, kripen, dan sambung. 

Puncak kegiatan diisi dengan penambahan materi dari pengurus Ranting, khususnya bagian pelatih pencak prestasi, guna memastikan adik-adik siswa juga memahami pentingnya pencak prestasi.

Pemberian ke SH an oleh Ketua PSHT Bringin

Ketua PSHT Ranting Bringin Sukiman disela-sela kegiatan saat di temui jurnalis Dero.desa.id mengatakan, pihaknya sangat senang melihat semangat dan antusiasme para siswa dalam mengikuti tes warga ini. Mereka menunjukkan komitmen dan dedikasi yang tinggi untuk menjadi bagian dari PSHT. 

"Melalui kegiatan tes warga ini, di harapkan para siswa benar-benar siap secara lahir maupun batin untuk menjadi warga PSHT. ," kata Sukiman

Foto kegiatan tes fisik 

Sukiman juga menyampaikan bahwa proses tes warga bukanlah akhir dari perjalanan mereka, tetapi merupakan awal dari perjalanan panjang menuju kehidupan sebagai warga PSHT yang sejati. 

"Kami akan terus memberikan pendampingan dan bimbingan kepada mereka agar dapat tumbuh menjadi pribadi yang bertanggung jawab serta sesuai tujuan dari PSHT," ujarnya.

Ketua Ranting yang akrab disapa Mas Sukiman ini juga berharap, semoga melalui kegiatan tes warga dapat melahirkan generasi penerus yang kuat, disiplin, dan memiliki jiwa bela diri yang tinggi. 

Foto kegiatan ujian ke SH an

"Kami berharap para siswa yang telah mengikuti tes ini dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar, dan terus mengembangkan potensi diri serta menjaga warisan budaya leluhur," harapnya.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.002
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.073
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.14.45.187
    Browser:Mozilla 5.0