SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Ngawi Timur Sukses Laksanakan Peringatan Harlah Ke-17

17 Juni 2023 19:00:27  Suparno Wo Thekle  418 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Ngawi Timur merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (Harlah) ke-17 dengan sukses. Acara tersebut dilaksanakan di RM. Sekar Sari, Jl. Caruban - Ngawi Km. 15, Desa Dungmiri, Kecamatan Karangjati. Sabtu (17/6).

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 500 perangkat desa dari Ngawi Timur yang meliputi 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Karangjati, Bringin, Padas, Pangkur, dan Kwadungan. Hadir juga tamu undangan, antara lain Kepala Dinas DPMD Ngawi, anggota DPRD Ngawi timur yang merupakan Dapil II, Forkopimcam Karangjati beserta camat kecamatan lainnya, dan 69 kepala desa di wilayah 5 kecamatan tersebut juga korcam PPDI lainnya. Turut hadir juga mantan bupati Ngawi, Budi Sulistyono atau akrab disapa "Mbah Kung," yang merupakan Pembina PPDI Kabupaten Ngawi. Acara ini mengangkat tema "Dengan Harlah PPDI, Kita Tingkatkan Kinerja Menuju Desa Sejahtera".

Foto kegiatan Harlah 

Dalam kesempatan ini, Basuki, SSos selaku Ketua Panitia menyampaikan, "Kami sangat berbahagia melihat keberhasilan peringatan Harlah PPDI di Ngawi Timur yang merupakan daerah pemilihan atau Dapil II . Kehadiran sekitar 500 perangkat desa menunjukkan kekompakan dan solidaritas yang tinggi. Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi motivasi bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja untuk mencapai desa yang sejahtera." Ujarnya 

Wardi, selaku Ketua PPDI Ngawi, mengucapkan terima kasih atas kekompakan yang ditunjukkan oleh PPDI wilayah Ngawi Timur. Ia menjelaskan bahwa sebenarnya peringatan Harlah PPDI di Ngawi ini direncanakan per kecamatan, tetapi karena melibatkan Dapil II, maka diputuskan untuk digabungkan. Wardi menambahkan, "Kami mengajak seluruh perangkat desa untuk terus meningkatkan kinerja dan menjaga sinergitas dengan lembaga di atasnya. Kami juga ingin menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Ngawi dan DPMD Ngawi, serta pihak terkait, agar perangkat desa diberikan Tunjangan Hari Raya (THR) dan purna tugas atau tunjangan lainnya." Ucapnya

Kepala Dinas DPMD Ngawi, Kabul Tunggul Winarno sedang memberikan sambutan 

Kabul Tunggul Winarno, yang merupakan Kepala Dinas DPMD Ngawi, menerima aspirasi tersebut. Ia mengatakan akan berusaha agar aspirasi tersebut bisa di golkan, namun semua butuh proses dan koordinasi yang baik antara pihak - pihak. "Kami menyadari pentingnya peran perangkat desa dalam pembangunan desa. Oleh karena itu, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memenuhi aspirasi ini," ungkap Kabul.

Sambutan Budi Sulistyono atau Mbah Kung 

Sementara itu, Budi Sulistyono atau Mbah Kung berpesan agar PPDI semakin dewasa seiring bertambahnya usia. Ia menekankan pentingnya menjaga komando yang satu dengan lembaga di atasnya serta menjalin komunikasi yang baik dengan kepala desa. "Dalam upaya mencapai desa yang sejahtera, sinergi antara perangkat desa dan kepala desa sangatlah penting. Mari kita tingkatkan kerjasama dan saling mendukung dalam menjalankan tugas," ujar Mbah Kung.

Acara Harlah PPDI ditutup dengan potong tumpeng oleh ketua panitia yang di berikan kepada Kadin DPMD Ngawi di lanjutkan sesi foto bersama dan ramah tamah antara para perangkat desa serta tamu undangan. Semangat kebersamaan yang terpancar dari acara ini diharapkan akan terus menginspirasi perangkat desa Ngawi Timur dalam memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kemajuan dan kesejahteraan desa-desa di Ngawi.

Tonton videonya Mars PPDI Klik Disini

Tonton Video Pemotongan Tumpeng Klik Disini 

Baca Juga Berita Sebelumnya:

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:592
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.714
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.163.211
    Browser:Mozilla 5.0