SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Khatib Masjid Baitul Amin: Idul Fitri Adalah Momen Kembalinya Manusia Kepada Fitrahnya

23 April 2023 14:34:38  Suparno Wo Thekle  656 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Umat Islam Indonesia dan juga di Dunia melaksanakan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada Sabtu (22/4). Seperti hal nya di Dusun Tegal Duwur Desa Dero, Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi masyarakat kaum muslimin dan muslimat merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1444 H dengan penuh suka cita. mereka memadati Masjid Baitul Amin untuk melaksanakan sholat Idul Fitri yang dipimpin oleh Khatib Suparmin Adi Putra Sadana.

Dalam khutbah Idul Fitri-nya, Khatib Suparmin Adi Putra Sadana mengangkat tema tentang "Hari Kembalinya Manusia kepada Fitrah". Ia mengajak jemaah untuk merefleksikan diri dan mengintrospeksi segala perbuatan yang telah dilakukan selama sebulan penuh Ramadan.

"Ramadan bukanlah akhir dari perjuangan kita, namun awal dari perjuangan yang lebih besar untuk kembali kepada fitrah sebagai manusia yang sempurna dan bertaqwa kepada Allah SWT," ujarnya.

Supamin Adi Putra Sadana sedang melaksanakan Khotbah Idul Fitri 

Khatib Suparmin Adi Putra Sadana juga menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara sesama muslim. Ia berharap momen Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan memperbaiki hubungan antara sesama manusia.

"Sebagai umat muslim, kita harus senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengedepankan kerukunan dalam bermasyarakat," tambahnya.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Baitul Amin berlangsung dengan khidmat dan lancar. Jemaah yang hadir terlihat antusias dan khidmat dalam melaksanakan sholat Idul Fitri.

Usai sholat Idul Fitri, suasana kemenangan semakin terasa dengan adanya berjabat tangan atau salam - salaman.

Kepala Dusun Tegal Duwur Desa Dero, Suparno setelah pelaksanaan sholat idul Fitri, mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H kepada seluruh masyarakat Dusun Tegal Duwur dan umumnya masyarakat se - Desa Dero. Ia berharap semangat kemenangan Idul Fitri dapat terus membangkitkan semangat untuk menjalin persatuan dan kebersamaan di tengah perbedaan.

"Pada momen Idul Fitri ini, mari kita tingkatkan solidaritas sosial, mengedepankan kebersamaan, dan menghargai perbedaan. Selamat Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.820
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.891
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.71.64
    Browser:Mozilla 5.0