SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Pemdes Dero Gelar Musrenbangdes 2023 untuk Tetapkan RKPDes 2024 dan DURKP 2025

25 September 2023 21:38:51  Suparno Wo Thekle  434 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Pemerintah Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, menggelar musyawarah desa (Musrenbangdes) dalam rangka penetapan Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2024 dan Daftar Usulan RKP Desa (DURKP) Tahun 2025. Bertempat di Pendopo Kantor Desa Dero, Senin (25/9/2023).

Musrenbangdes tersebut dihadiri oleh Camat Bringin bersama tim, TAPM (Tenaga Ahli Pendamping Desa) Kabupaten Ngawi, pendamping Kecamatan, Kepala Desa Dero beserta perangkatnya, ketua BPD dan anggotanya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa désa Dero, LPMD, ketua RT dan RW sewilayah Desa Dero, kader PKK, dan perwakilan tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Baca Juga: 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Dero, Ariyadi, menyampaikan bahwa Musrenbangdes merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan desa yang diselenggarakan secara partisipatif oleh pemerintah desa, BPD, lembaga desa, unsur masyarakat, dan unsur pemerintah daerah.

"Musrenbangdes ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam rangka penyusunan RKPDes dan DURKP," kata Ariyadi.

Sambutan Kades Dero

Ia menjelaskan bahwa RKPDes merupakan penjabaran dari RPJMDes yang memuat rancangan prioritas pembangunan desa untuk jangka waktu 1 tahun. Sedangkan DURKP merupakan daftar usulan prioritas pembangunan desa untuk jangka waktu 2 tahun.

Ariyadi menambahkan bahwa hasil Musrenbangdes tersebut akan menjadi dasar dalam penyusunan RKPDes Dero Tahun 2024 dan DURKP Desa dan 2025.

Sementara itu, Tim Ahli Pendamping Desa dari Kabupaten Ngawi, Hidayatul Iman, menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah Desa Dero yang telah melaksanakan Musrenbangdes secara transparan dan partisipatif.

Hidayatul Iman, selaku Tim Ahli pendamping Desa, sedang memberikan sambutan

"Musrenbangdes di Desa Dero ini merupakan salah satu yang terbaik yang pernah saya ikuti," kata Iman.

Ia berharap agar hasil Musrenbangdes tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

Sementara itu, perwakilan Kecamatan Bringin, Sapto Nugroho, menyampaikan permintaan maaf karena Camat Bringin berhalangan hadir karena ada kegiatan lainnya. Ia berharap agar hasil Musrenbangdes dapat menjadi acuan dalam pembangunan Desa Dero.

Penandatanganan kesepakatan Hasil Musrenbangdes

Sementara, ketua BPD Desa Dero, Rohmad, mengapresiasi terhadap kinerja pemerintah Desa Dero yang sangat baik dan kompak. Ia berharap agar kinerja tersebut dapat terus ditingkatkan.

"Semoga apa yang kita bahas dan sepakati dalam Musrenbangdes ini dapat terlaksana dengan baik," kata Rohmad.

Pada akhir kegiatan, peserta Musrenbangdes para peserta musyawarah menyepakati RKPDes 2024 dan DURKP 2025 untuk di tetapkan dan akan menjadi acuan dalam pelaksanaan pembangunan Desa Dero untuk tahun 2024 dan 2025.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:589
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.711
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.106.212
    Browser:Mozilla 5.0