SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Musdes Desa Dero Tahun 2024 Sepakati Prioritas Pembangunan Infrastruktur dan Pengentasan Kemiskinan Serta RTLH

28 Februari 2024 23:09:22  Suparno Wo Thekle  246 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Pemerintah Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk membahas dan menyepakati Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2024. Musdes ini bertempat di Pendopo kantor Desa Dero pada Rabu (28/02) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Dero beserta perangkatnya, BPD Desa Dero beserta anggotanya, Kapolsek Bringin beserta bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Dero, Perwakilan Tim Kecamatan Bringin, Pendamping Lokal Desa, LPMD, PKK, ketua RT dan RW sewilayah Desa Dero, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Dero, Ariyadi, mengatakan bahwa Musdes ini merupakan forum penting untuk membahas dan menyepakati program pembangunan desa yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Ia menjelaskan bahwa prioritas pembangunan desa pada tahun 2024 adalah pembangunan infrastruktur , pengentasan kemiskinan ekstrim dan RTLH 

Kades Dero Ariyadi sedang memberikan sambutan 

"Selain pengentasan kemiskinan ekstrim dengan adanya BLT DD, Beberapa program pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan antara lain, pembangunan jalan, pavingisasi, drainase, dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)," jelas Ariyadi.

Lanjut Ariyadi, "Kami berharap dengan program-program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Dero," imbuhnya.

Di tempat yang sama, BPD Desa Dero, Rohmad, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya mendukung prioritas pembangunan yang disampaikan oleh Kepala Desa. Ia menjelaskan bahwa program-program tersebut memang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Dero.

"Kami berharap program-program ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran," kata Rohmad.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan terus mengawasi pelaksanaan program-program pembangunan desa agar sesuai dengan yang direncanakan.

Junaidi Kasi Pemerintahan Kecamatan Bringin 

Hal senada juga disampaikan, Junaidi selaku wakil Tim dari kecamatan Bringin. Ia mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Dero yang telah melaksanakan Musdes dengan baik. Ia menjelaskan bahwa Musdes merupakan salah satu syarat sahnya penetapan APBDes.

"Kami berharap Musdes ini dapat menghasilkan kesepakatan yang terbaik untuk pembangunan Desa Dero," ujar Junaidi.

Ia menambahkan, pihaknya juga siap membantu dan memfasilitasi Pemerintah Desa Dero dalam melaksanakan program-program pembangunan desa.

Sementara itu, Kapolsek Bringin, Akp Suyitno, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Desa Dero untuk menjaga kondusifitas desa selama pelaksanaan program-program pembangunan. Ia menjelaskan bahwa kondusifitas desa sangat penting untuk kelancaran pembangunan.

"Kami berharap masyarakat dapat mendukung program-program pembangunan desa dan bersama-sama menjaga kondusifitas desa," kata Suyitno.

Ia menambahkan, pihaknya juga siap membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di Desa Dero.

Musdes Desa Dero berjalan dengan lancar dan kondusif. Seluruh peserta Musdes menyepakati Rancangan APBDes Tahun 2024 yang telah dibahas dan di lanjutkan dengan penandatangan berita acara kesepakatan oleh Kepala Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.190
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.261
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.139.70.111
    Browser:Mozilla 5.0