SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Meningkatkan Kecintaan pada Alquran, Masjid Baitul Amin Desa Dero Gelar Khataman Alquran di Malam Nuzulul Qur'an

28 Maret 2024 02:01:34  Suparno Wo Thekle  116 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Malam ke-17 Ramadhan di Masjid Baitul Amin Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, diwarnai dengan kegiatan khataman Alquran dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan jamaah, mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, hingga remaja masjid. Suasana khusyuk menyelimuti masjid saat para jamaah secara bergantian membaca ayat-ayat suci Alquran. Khataman Alquran ini dimulai setelah salat tarawih dan selesai pukul 23.30 WIB.

Suparmin Adi Putra Sadana, selaku takmir dan penanggung jawab kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi tahunan di Masjid Baitul Amin. "Tujuannya untuk meningkatkan kecintaan jamaah kepada Alquran dan untuk mendapatkan syafaat dari Allah SWT," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari warga sekitar masjid. Sebanyak 30 jamaah terlibat dalam kegiatan ini, dan mereka semua merasa senang dan bersyukur dapat berkumpul bersama untuk membaca Alquran.

Salah satu jamaah yang merupakan remaja masjid Baitul Amin, Bramantyo(18), mengatakan bahwa ia merasa senang dapat mengikuti kegiatan khataman Alquran ini. "Saya merasa termotivasi untuk lebih giat lagi membaca Alquran," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar jamaah masjid. "Kita bisa berkumpul bersama dan saling mengingatkan untuk selalu membaca Alquran," imbuhnya.

Bramantyo juga berharap, kegiatan khataman Alquran ini dapat menjadi tradisi yang terus dilestarikan di Masjid Baitul Amin. "Semoga ke depannya semakin banyak jamaah yang terlibat dalam kegiatan ini," harapnya.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:468
    Kemarin:6.237
    Total Pengunjung:1.768.492
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.234.244.181
    Browser:Tidak ditemukan