SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, PSHT Rayon Dero-Nambung Salurkan Zakat Fitrah Door to Door

08 April 2024 23:50:51  Suparno Wo Thekle  187 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Dero dan Nambung Ranting Bringin Cabang Ngawi kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menyalurkan zakat fitrah kepada fakir miskin di wilayah tersebut.

Pada hari Senin (8/4) sore, sebanyak 130 paket zakat fitrah di salurkan kepada fakir miskin dan masyarakat yang membutuhkan. Zakat fitrah ini dikumpulkan dari anggota PSHT Rayon Dero dan Nambung.

Ketua Paguyuban Arisan SH Terate Dero - Nambung Ranting Bringin, Ariyadi, mengatakan bahwa zakat fitrah dibagikan kepada fakir miskin, kaum dhuafa serta yatim piatu. "Zakat fitrah ini kami kumpulkan dari anggota PSHT Rayon Dero dan Nambung," kata Ariyadi.

Ia menambahkan bahwa pembagian zakat fitrah dilakukan secara door to door oleh anggota PSHT di masing-masing rayon. Hal ini bertujuan agar anggota PSHT bisa langsung menyapa masyarakat dan merasakan kondisi mereka secara langsung.

"Selain itu, kegiatan ini juga wujud pengamalan ajaran SH Terate yaitu saling berbagi dan membantu sesama. PSHT berasal dari masyarakat dan juga harus bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Ariyadi.

Salah satu penerima zakat fitrah, Mbah Musminah (85), mengaku senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada PSHT Rayon Dero - Nambung yang telah berbagi zakat fitrah kepada kami. Zakat fitrah ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar Mbah Musminah.

Kegiatan berbagi zakat ini merupakan salah satu bentuk penyempurnaan dari ibadah di bulan Ramadhan serta kepedulian PSHT Rayon Dero - Nambung terhadap fakir miskin. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud pengamalan ajaran Ke-SH-an yang menekankan pentingnya saling membantu dan berbagi sesama.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3.182
    Kemarin:9.851
    Total Pengunjung:2.933.779
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.15.143.223
    Browser:Mozilla 5.0