SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Peduli Generasi Penerus, Posyandu Dero Berikan Pendampingan dan Asupan Gizi Bagi Ibu Hamil

17 Mei 2024 19:35:22  Suparno Wo Thekle  158 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id -  Kader Posyandu Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, bersemangat membantu ibu hamil di desanya agar tetap sehat dan melahirkan bayi yang kuat. Melalui kegiatan pendampingan dan pemberian makanan tambahan (PMT) ibu hamil, mereka ingin memastikan generasi penerus desa mereka tumbuh dengan baik.

Kegiatan yang diadakan pada tanggal 17 Mei 2024 ini dihadiri oleh Bidan Puskesmas Bringin bagian Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Ketua Tim Penggerak PKK Desa Dero, Bidan Desa Dero, Kader Posyandu, dan sekitar 20 ibu hamil. Dalam sambutannya, Bidan Raniati dari Puskesmas Bringin menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama kehamilan.

"Ibu hamil perlu mendapatkan asupan gizi yang cukup dan pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk memantau perkembangan kehamilan dan kesehatan ibu dan janin," jelas Bidan Raniati.

Ia menjelaskan bahwa asupan gizi yang baik selama kehamilan penting untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin yang optimal. Pemeriksaan kesehatan rutin juga dapat membantu mendeteksi dan mencegah komplikasi kehamilan sedini mungkin.

Pada kesempatan ini, Bidan Raniati juga memaparkan beberapa tanda bahaya kehamilan yang harus diwaspadai oleh ibu hamil. Tanda-tanda bahaya ini termasuk perdarahan pervagina, nyeri perut yang parah, pembengkakan pada wajah dan tangan, sakit kepala yang parah, dan gerakan janin yang berkurang.

"Jika ibu hamil mengalami salah satu tanda bahaya ini, segera periksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," pesan Bidan Raniati.

Selain memberikan edukasi tentang kesehatan kehamilan, Posyandu Dero juga memberikan PMT kepada ibu hamil. PMT ini terdiri dari makanan bergizi yang kaya akan protein, zat besi, kalsium, dan vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin.

Umi (21), salah satu ibu hamil yang mengikuti kegiatan ini, merasa senang dan mendapat banyak informasi penting. "Saya senang sekali mengikuti kegiatan ini. Saya belajar banyak tentang kesehatan kehamilan dan bagaimana menjaga kesehatan diri dan janin saya," ungkap Umi.

Umi berharap kegiatan ini dapat terus diadakan dan diikuti oleh ibu hamil lainnya di desa Dero. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami ibu hamil. Kami jadi tahu bagaimana menjaga kesehatan diri dan janin kami dengan baik," tambah Umi.

Kader Posyandu Dero berkomitmen untuk terus membantu ibu hamil di desanya agar tetap sehat dan melahirkan bayi yang sehat. "Kami ingin ibu dan anak di desa kami sehat dan dapat tumbuh dengan baik," kata salah satu kader Posyandu Dero.

Kegiatan Posyandu Dero ini merupakan salah satu contoh upaya pemerintah dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak di Indonesia. Dengan memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan yang berkualitas, diharapkan dapat membantu menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta meningkatkan kualitas hidup ibu dan anak di Indonesia.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.507
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.578
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.55.48
    Browser:Mozilla 5.0