SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Posyandu Melati Desa Dero: Inspirasi Kegigihan dan Semangat Membangun Generasi Sehat Berprestasi

21 Mei 2024 00:29:29  Suparno Wo Thekle  80 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Semangat dan kekompakan para kader Posyandu Balita Desa Dero patut diapresiasi. Terlihat jelas dalam gelaran Posyandu Melati yang diadakan di Pendopo Kantor Desa Dero pada tanggal 20 Mei 2024.

Bidan Desa Dero, Wiji, mengungkapkan rasa bangganya atas kekompakan para kader yang terdiri dari berbagai generasi. "Kekompakan ini menjadi kunci utama dalam keberhasilan Posyandu Melati dalam melayani balita di Desa Dero," tuturnya.

Wiji menjelaskan bahwa Posyandu Melati menyediakan berbagai layanan kesehatan bagi balita, seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala, pemberian imunisasi, dan pemeriksaan kesehatan. Selain itu, kader posyandu juga memberikan edukasi kepada para orang tua tentang gizi balita, pola asuh anak, dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Tampak Bidan Désa Dero sedang membimbing kader posyandu mengisi buku administrasi 

Ia memaparkan bahwa antusiasme para orang tua untuk membawa anaknya ke Posyandu Melati cukup tinggi. Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan tumbuh kembang balita. "Kami berharap kedepannya partisipasi masyarakat semakin meningkat," imbuhnya.

Wiji juga berharap agar pemerintah desa dapat terus memberikan dukungan kepada Posyandu Melati, baik dalam hal sarana dan prasarana maupun pembinaan kader. "Dukungan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas layanan posyandu," ujarnya.

Sementara itu, salah satu Kader Posyandu, Insriyati, mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan bangga dapat menjadi bagian dari Posyandu Melati. "Saya senang bisa membantu para balita dan orang tua di Desa Dero," ungkapnya.

Insriyati menjelaskan bahwa dirinya dan para kader lainnya selalu bersemangat dalam menjalankan tugasnya. "Kami ingin memberikan yang terbaik bagi balita di Desa Dero," tuturnya.

Insriyati juga berharap agar masyarakat Desa Dero dapat terus mendukung Posyandu Melati. "Mari kita jaga kesehatan dan tumbuh kembang balita bersama-sama," ajaknya.

Eni, salah satu peserta Posyandu Balita, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para kader posyandu atas pelayanannya yang ramah dan profesional. "Saya merasa terbantu dengan adanya Posyandu Melati," tuturnya.

Eni menjelaskan bahwa dirinya rutin membawa anaknya ke posyandu untuk mendapatkan berbagai layanan kesehatan. "Di posyandu, anak saya juga mendapatkan edukasi tentang kesehatan dan gizi," imbuhnya.

Eni juga berharap agar Posyandu Melati dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi balita di Desa Dero. "Semoga Posyandu Melati selalu sukses," harapnya.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3.860
    Kemarin:8.041
    Total Pengunjung:2.501.035
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.142.143
    Browser:Tidak ditemukan