SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

651 Petugas PPS Resmi Dilantik, Dimulainya Tahapan Penting Pemilukada Ngawi 2024

26 Mei 2024 22:28:06  Suparno Wo Thekle  1 Kali Dibaca  Kabar Pemilu dan Pilkada 2024

Dero.desa.id - Sebanyak 651 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Ngawi resmi dilantik oleh Ketua KPU Ngawi, Prima Aequina Sulistyanti, di Gedung Pertemuan Kurnia Convention Hall Jl. Ir. Soekarno Ngawi, pada hari ini, Minggu (26/5/2024).

Pelantikan ini menandakan dimulainya tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilukada Ngawi 2024. Para petugas PPS yang dilantik ini akan bertugas di 217 desa/kelurahan yang tersebar di 19 kecamatan se-Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya, Prima Aequina Sulistyanti menyampaikan ucapan selamat kepada para petugas PPS yang dilantik. Ia berharap para petugas PPS dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas, profesionalisme, dan netralitas.

"Saya harap kepada seluruh petugas PPS yang dilantik hari ini dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh integritas, profesionalisme, dan netralitas. Junjung tinggi kode etik dan pedoman penyelenggaraan Pemilu. Jadilah penyelenggara Pemilu yang berwibawa dan dipercaya oleh masyarakat," ujar Prima.

Lebih lanjut, Prima menjelaskan bahwa tugas utama PPS adalah menyelenggarakan pemungutan suara di tingkat desa/kelurahan. Petugas PPS harus bekerja sama dengan baik dengan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) untuk memastikan kelancaran dan transparansi proses pemungutan suara.

"Petugas PPS harus bekerja sama dengan baik dengan KPPS untuk memastikan kelancaran dan transparansi proses pemungutan suara di tingkat desa/kelurahan. Jaga kondusifitas dan netralitas selama proses pemilu berlangsung," papar Prima.

Prima menambahkan bahwa KPU Ngawi akan terus memantau kinerja para petugas PPS. Ia meminta agar para petugas PPS selalu menjaga komunikasi dengan PPK dan membicarakan bilamana ada kendala dalam setiap tahapan.

"KPU Ngawi akan terus memantau kinerja para petugas PPS. Kami minta agar para petugas PPS selalu menjaga komunikasi dengan ppk dan membicarakan setiap ada kendala dalam tiap tahapan. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan PPK jika ada kesulitan," imbuh Prima.

Terakhir, Prima juga berharap agar Pemilukada Ngawi 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilukada dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

"Mari kita bersama-sama mensukseskan Pemilukada Ngawi 2024. Gunakan hak pilih Anda dengan bijak dan pilihlah pemimpin yang terbaik untuk Kabupaten Ngawi," pungkas Prima. 

Baca Juga Berita Sebelumnya :

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3.916
    Kemarin:8.041
    Total Pengunjung:2.501.091
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.142.143
    Browser:Tidak ditemukan