SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

PPS Desa Dero Gelar Rapat Pleno DPHP, Ini Hasilnya !!

31 Maret 2023 20:46:45  Suparno Wo Thekle  4.076 Kali Dibaca  Kabar Pemilu dan Pilkada 2024

Dero.desa id - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dero Kecamatan Bringin melaksanakan salah satu tahapan pemilu yaitu Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran atau DPHP untuk Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 bertempat di balai kantor Desa Dero. Jumat ( 31/3) siang.

Tahapan ini adalah tindak lanjut sehubungan telah terselesaikannya Tahapan Coklit (Pencocokan dan penelitian) data pemilih yang dilakukan oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Dero yang telah menyelesaikanya sesuai jadwal yakni 12 Februari - 14 maret 2023 lusa . 

Sambutan Ketua PPS Desa Dero 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Dero, Sekdes Desa Dero, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Dero , anggota PPK Kecamatan Bringin, PPS dan Sekretariat PPS Desa Dero, Pengawas Pemilu Desa, dan 9 Pantarlih yang ada di Desa Dero serta Tokoh Masyarakat dan utusan partai politik tingkat Desa. 

Dalam sambutannya PPS Desa Dero Kecamatan Bringin, Suparno mengapresiasi Pantarlih atas kerja keras dan semangat kerjanya sehingga proses pemutakhiran data ini dapat terselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. 

" Saya ucapkan terima kasih pada teman - teman Pantarlih atas keuletannya secara teliti dapat menyelesaikan tahapan Coklit sesuai jadwal,"ucap Suparno 

Rapat pleno di pimpin oleh Ketua PPS Desa Dero 

Suparno menambahkan bahwa rapat pleno terbuka merupakan bagian dari tahapan pertama Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Rapat Pleno terbuka ini merupakan bagian dari tahapan Pemilu, untuk rekapitulasi DPHP,” ungkapnya.

Sebagai pimpinan Rapat Pleno adalah Ketua PPS Desa Dero Suparno selanjutnya menyampaikan hasil pemutakhiran yang telah dilakukan dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita acara.

Penandatanganan berita acara DPHP oleh PPS dan anggota 

" Dalam rapat pleno ini, sesuai TPS yang ada di Desa Dero sebanyak 9 TPS , dengan jumlah pemilih awal 2348, setelah proses coklit sekarang pemilih aktif sebanyak 2345, Pemilih baru sebanyak 44, pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 47, perbaikan data pemilih sebanyak 89, pemilih potensial non KTP-el sebanyak 8 pemilih.

Setelah acara pembacaan berita acara dan hasil rekapitulasi DPHP selanjutnya di tanda tangani oleh ketiga pps Desa Dero setelah itu diserahkan kepada Kepala Desa yang di wakili Kepala Dusun Dero Kidul Shodik Setiawan, PPK, Utusan Partai, dan Pengawas Pemilu Desa.

Secara umum kegiatan rapat pleno DPHP Desa Dero dari awal sampai akhir dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan suatu walaupun pelaksanaannya di bulan Ramadhan.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.163
    Kemarin:17.065
    Total Pengunjung:3.519.517
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.45.61
    Browser:Mozilla 5.0