SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Hari Ini 26 Orang di Kecamatan Bringin Ikuti Tes Seleksi Wawancara PKD untuk Pemilu 2024

31 Januari 2023 15:50:20  Suparno Wo Thekle  717 Kali Dibaca  Kabar Pemilu dan Pilkada 2024

Dero.desa.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melalui Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Ngawi, secara serempak menggelar test wawancara bagi calon Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD).

Seluruh peserta calon anggota PKD mengikuti test wawancara di sekretariat Panwascam di Kecamatan masing-masing di Wilayah Kabupaten Ngawi.

Di Kecamatan Bringin,  terdiri 26 peserta yang lolos administrasi dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Bringin dan berhak mengikuti tes wawancara akan tetapi di karenakan 7 Calon PKD tidak hadir saat wawancara ini maka yang mengikuti Tes wawancara hanya 19 Calon PKD. Antusias peserta ini tidak lain untuk ikut bersama-sama mensukseskan pemilu pada tahun 2024 mendatang, dan pertanyaan yg di sampaikan oleh panitia adalah seputar kegiatan pemilu, pelanggaran pemilu dan lain-lain.

Tes wawancara ini sebagai tahapan untuk bisa lolos ke sesi pelantikan yang akan di laksanakan pada tgl 5 februari 2023 dengan regulasi yg lolos satu Desa satu pengawas, rata-rata peserta yang mengikuti tes wawancara ini 2 sampai 3 orang /Desa.

Ketua Panwascam Kecamatan Bringin, Puji Astutik saat di hubungi dero.desa.id mengatakan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya tes wawancara ini sebagai bentuk menggali pengetahuan seputar pemilu dan pelanggrannya dari para calon PKD Desa agar meraka dapat memahami dan memaknai tupoksi meraka sebagai panwas Desa dan juga sebagai tahapan seleksi untuk lolos ketahap selanjutnya", Ucapnya

Sementara Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Kabupaten Ngawi Imam Munasir M.pd. saat memantau kegiatan Tes wawancara tersebut mengatakan, Panwascam Bringin melakukan tes wawancara terhadap calon PKD yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“Tujuan dari wawancara untuk menilai kemampuan, pengetahuan, wawasan serta kecakapan peserta dalam rangka menjalankan tugas sebagai PKD,” ujarnya saat dihubungi dero.desa.id.

Selain tentang wawasan kepemiluan, sambung Imam Munasir, calon PKD juga harus menguasai peraturan perundang-undangan serta memiliki integritas, netralitas, serta motivasi dan komitmen bekerja penuh waktu.

“Tes wawancara seputar kepemiluan, netralitas, integritas, serta komitmen bersedia bekerja penuh waktu,” Pungkasnya

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

Dadang
31 Januari 2023 16:29:32
Terupdate website dero.....Jossss matur swun mpun di publikasikan

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:7.351
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.918.467
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.138.12
    Browser:Mozilla 5.0