SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Tumbuhkan Loyalitas Dan Cinta PPDI, Pengurus PPDI Bringin laksanakan Anjangsana di Desa - Desa

13 Desember 2022 21:55:56  Suparno Wo Thekle  518 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Bringin melaksanakan giat anjangsana atau silahturahmi ke Desa- Desa Se-Kecamatan Bringin. Kegiatan itu merupakan program dari pengurus agar para anggota yang merupakan perangkat desa mempunyai solidaritas dan loyalitas pada organisasi PPDI tercinta.

Seperti yang terlihat saat Ini pengurus PPDI Kecamatan Bringin melaksanakan silaturahmi di Desa kenongorejo Kecamatan Bringin, Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Desa Kenongorejo dan perangkat desa di aula kantor Desa, Selasa ( 13/12/2022) 

Kegiatan ini merupakan program kerja yang di laksanakan dari pengurus PPDI Kecamatan Bringin agar pengurus dekat dengan anggota dan juga agar tercipta keakraban antar perangkat desa. Dalam kegiatan anjangsana ini sekaligus menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PPDI yang dihadiri pimpinan nasional dan perwakilan dari seluruh Indonesia berapa waktu lalu di Palembang. 

"Selain silaturahmi, kedatangan kami ingin menyampaikan hasil Rakernas PPDI yang telah dihadiri oleh pimpinan nasional beberapa waktu lalu di Palembang," terang Suparno Ketua PPDI Kecamatan Bringin.

Berita Terkait: Perkuat Organisasi, Pengurus PPDI Bringin laksanakan Anjang Sana di Desa - Desa

Secara umum, Suparno yang akrab disapa Wo Thekle tersebut membeberkan prinsip pelaksanaan Rakernas di Palembang. Ia menyampaikan bila Rakernas di Palembang merupakan agenda penguatan organisasi dalam tubuh PPDI.

"Selain silaturahmi nasional, agenda utama Rakernas Palembang adalah penguatan organisasi dalam PPDI. Dan tentunya ini penting untuk disampaikan ke perangkat-perangkat yang ada di Kecamatan Bringin," lanjut Wo Thekle.

Sementara, Yoshapat Senen selaku pengurus PPDI Kabupaten Ngawi yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menerangkan wawasan berdirinya PPDI. Ia menceritakan tentang perjuangan melalui pergerakan-pergerakan dalam Parade Nusantara sebagai pendorong munculnya Undang-undang Desa.

"Untuk perangkat senior, tentu sangat memahami pergerakan Perangkat Desa melalui organisasi Parade Nusantara. Dan ini perlu kita sampaikan ke perangkat desa yang baru, agar sejarah perjuangan itu tetap dikenal sekaligus juga dikenang," terang Yos Senen.

Yos Senen juga mengajak kepada semua perangkat desa yang tergabung dalam PPDI ini selalu kompak dan Guyub Rukun serta bersama berjuang untuk kesejahteraan perangkat desa dan juga pemerintah Desa.

"Ingat, kesejahteraan perangkat desa yang saat ini kita terima tidak semudah membalikkan telapak tangan, semua adalah hasil perjuangan yang sangat panjang, berliku dan jatuh bangun , " jelasb Yos Senen 

Sementara itu, Kepala Desa Kenongorejo berikut jajaran menyambut baik dan berterima kasih atas kegiatan anjangsana ini. Pada akhir kunjungan, Kepala Desa Kenongorejo, Munadji juga menyampaikan bila anjangsana semacam ini diperlukan untuk memperkuat rasa persaudaraan di lingkup Pemerintah desa.( Wo)

Baca Juga Berita Sebelumnya: Kompetisi Website Selesai, Tim Juri Adakan Penilaian 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.992
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.385.063
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.221.245.89
    Browser:Mozilla 5.0