SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Pemdes Dero Salurkan Dana Operasional Dan Insentif Ketua RT dan RW

28 Desember 2022 02:19:17  Suparno Wo Thekle  529 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi Jawa Timur, salurkan Dana Operasional Dan Insentif Ketua RT dan RW bertempat di Aula Kantor Desa Desa Dero, Selasa (27/12/2022).

Penyaluran dana operasional dan insentif RT dan RW dihadiri Kepala Desa Dero, Sekdes Dero dan bendahara Desa serta seluruh Ketua RT dan Ketua RW dari empat dusun yang ada di Desa Dero.

Diketahui, sumber dana operasional RT dan RW bersumber dari ADD tahun 2022, Sedangkan insentif bersumber dari Bantuan Keuangan (BK) Pemerintah Kabupaten Ngawi tahun 2022.

Masing - masing Ketua RT dan Ketua RW menerima dana operasional sebesar Rp 100.000,- per bulan selama tiga bulan dan juga menerima Insentif yang bersumber dari Bantuan Keuangan Kabupaten 2022 sebesar Rp200.000,-/bulan selama 1 tahun.

Kepala Desa Dero. Ariyadi mengatakan, dana operasional ini disalurkan kepada 22 Ketua RT, 4 Ketua RW untuk periode Oktober, November dan Desember dan juga insentif dari Bantuan Keuangan kabupaten selama 12 bulan.

“Insentif yang dibagikan ini tidak seberapa dibandingkan dedikasi dan pengabdian para Ketua RT dan RW,” ujarnya.

Ia menjelaskan, insentif yang diterimakan merupakan bentuk apresiasi terhadap Ketua RT dan RW atas jasa dan kinerjanya dalam membantu Pemerintahan Desa.

Ariyadi menambahkan , “Insentif ini sebagai pengganti lelah bagi Ketua RT dan RW dalam membantu Pemerintahan Desa, walaupun jumlahnya tidak seberapa.”

Ia berharap, Insentif yang disalurkan ini dapat meningkatkan kinerja Ketua RT dan RW.

“Mudah-mudahan dana operasional dan insentif ini, menjadi pemicu semangat kerja Ketua RT, dan RW dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Desa Dero,” pungkasnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.276
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.347
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.148.106.161
    Browser:Mozilla 5.0