Dero.desa.id - Bekerja bukan hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup, tapi juga harus memiliki tujuan untuk memajukan instansi dan bermanfaat bagi masyarakat.
Hal ini disampaikan oleh Meithiana Indrasari, ST., MM., dosen Universitas Dr. Soetomo Surabaya, sekaligus CER ACSB East Java. dalam sebuah Workshop Literasi Digital secara daring yang bertajuk "Meningkatkan Kinerja dan Kreativitas Pegawai di Era Digital" yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi pada awal September 2023
"Apalagi bekerja di instansi yang hubungannya langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti Instansi Pemerintah Kita harus memiliki inovasi dan kreativitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Meithiana Indrasari
Di era digital ini, teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan digitalisasi menjadi kunci dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan. Oleh karena itu, Meithiana Indrasari mendorong para pegawai untuk memanfaatkan TIK dan digitalisasi untuk belajar dan mengembangkan diri.
"Jangan gengsi bertanya, jangan malu untuk bertanya, dan jangan takut salah," kata Meithiana Indrasari "Belajarlah menggunakan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu pekerjaan kita. Dengan begitu, kita dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat, mudah, dan transparan kepada masyarakat."
Selain itu, Meithiana Indrasari juga menekankan pentingnya disiplin dalam bekerja. "Bekerjalah dengan disiplin sesuai jadwal atau waktu pulang. Jangan malas-malasan dan jangan hanya ingin cepat pulang," tegasnya.
"Mari kita jadikan pekerjaan kita sebagai ibadah dan ladang amal. Bekerjalah dengan penuh semangat, dedikasi, dan integritas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutup Meithiana Indrasari
Baca Juga Berita Sebelumnya: