SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

PPDI Bringin Ajak Anggotanya Punya Jiwa Loyalitas Yang Tinggi Terhadap Organisasi. Ini Jelasnya !!

29 Desember 2022 12:15:33  Suparno Wo Thekle  477 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Bringin mengadakan kegiatan silahturahmi ke Desa - Desa Se-Kecamatan Bringin. Kegiatan ini sudah menjadi program kerja pengurus PPDI yang di mulai sejak awal Desember 2022.

Kali ini, Rabu 28 Desember 2022, Bertempat di aula kantor Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, PPDI Bringin melaksanakan kegiatan tersebut yang ke 8 kalinya. Hadir pada kesempatan tersebut Kades Dero, Sekdes Dero, pengurus PPDI Kabupaten Ngawi, Ketua PPDI Bringin beserta pengurus dan segenap perangkap Desa Dero yang semuanya merupakan anggota PPDI.

“Giat turba atau anjangsana ini merupakan ajang silaturahmi dengan seluruh perangkat desa yang ada di Kecamatan Bringin” Ucap Suparno selaku Ketua PPDI Bringin 

Dikatakannya, dengan silaturahmi akan terjalin kekompakan antar perangkat desa seluruh Kecamatan Bringin. Kekompakan merupakan dasar dalam memajukan desa masing masing dan juga modal kekuatan untuk perjuangan PPDI.

“Kita jaga terus kondusifitas desa agar tidak muncul problem yang bisa menghancurkan kekompakan ini, karena perjuangan PPDI masih panjang,” tambah Suparno.

Suparno, yang akrab di panggil Wo Thekle ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada perangkat desa Dero dan umumnya perangkat Desa se-wilayah Kecamatan Bringin yang telah kompak “ Tanpa peran aktif dari anggota program ini tidak akan terselenggara dengan baik” kata dia.

Suparno yang juga merupakan pengurus dan pelatih PSHT Ranting Bringin ini berharap pada semua anggota, untuk mempunyai jiwa loyalitas yang tinggi terhadap organisasi PPDI dan Rumangsa Melu Handarbeni, Wajib Melu Angrungkebi yang artinya kita sebagai perangkat Desa yang tergabung dalam PPDI harus mempunyai rasa Ikut memiliki organisasi PPDI dan Wajib Ikut Menjaga/Membela/ memperjuangkan organisasi tercinta ini," harapnya 

Sementara itu Kepala Desa Dero, Ariyadi mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan silahturahmi atau anjangsana PPDI Kecamatan Bringin ini. Karena dengan silahturahmi terjalin komunikasi dan silaturahmi antarperangkat desa dan juga Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Bringin.

Dengan komunikasi dan silaturahmi yang baik akan memudahkan kita dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. “Sebagai abdi masyarakat tugas utama yang kita lakukan adalah melayani masyarakat dengan sebaik baiknya,” kata Ariyadi 

Ariyadi juga menambahkan bahwa ia sangat mendukung penuh organisasi PPDI, apalagi PPDI Bringin sudah melaksanakan giat seperti ini," saya selaku Kepala Desa, sangat mendukung penuh kegiatan PPDI karena selama ini dengan adanya perjuangan PPDI, yang dulunya perangkat desa tidak mendapatkan apa-apa sekarang mendapatkan Kesejahteraan ,” tambahnya

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.588
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.659
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.21.158.85
    Browser:Mozilla 5.0