SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Aqqilla Atlet Pencak Silat PSHT Ranting Bringin Raih Juara 2 O2SN Tingkat SMP Kabupaten Ngawi

29 Mei 2024 01:11:26  Suparno Wo Thekle  501 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Dero.desa.id - Aqqilla Oktavia Dinandra, atlet pencak silat binaan Sasana Bina Satria Tama PSHT Ranting Bringin, berhasil meraih juara 2 pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang pencak silat tingkat SMP se-Kabupaten Ngawi. Kejuaraan yang berlangsung di Sekretariatan Baru PSHT Cabang Ngawi Jalan Ngawi - Paron Dusun Madiasri Jururejo, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, pada 28 Mei 2024 ini diikuti oleh 19 peserta dari berbagai SMP di Kabupaten Ngawi.

Aqqilla, siswi kelas VII SMPN 2 Bringin yang berusia 13 tahun ini, menunjukkan kemampuannya yang memukau dalam seni tunggal ipsi dan solo kreatif. Ia berhasil mengalahkan para pesaingnya dan membawa pulang dua piala kemenangan.

Putri dari pasangan Samsudin dan Musiati dari Desa Kenongorejo Kecamatan Bringin ini mengaku sangat senang atas prestasi yang diraihnya. "Saya senang sekali bisa meraih juara 2 di O2SN ini. Semua ini tidak lepas dari dukungan orang tua, pelatih, dan teman-teman saya," ujar Aqqilla.

Saat di temui Tim media website Désa Dero, di lokasi pertandingan, Habib Candra Buana, pelatih khusus seni Aqqilla dari Sasana Bina Satria Tama, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian anak didiknya. "Aqqilla adalah atlet yang tekun dan disiplin. Dia selalu berlatih keras dan pantang menyerah. Saya bangga dia bisa meraih prestasi ini," kata Habib.

Habib menambahkan bahwa persiapan Aqqilla untuk O2SN ini terbilang singkat, hanya sekitar 2, 5 bulan. Namun, dengan latihan yang disiplin dan fokus, Aqqilla mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Aqqilla Saat Foto bersama bersama Pelatih dan teman - temannya

"Harapan saya, Aqqilla bisa terus berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Dia memiliki potensi yang besar untuk menjadi atlet pencak silat yang handal," ujar Habib.

Sementara itu, Ketua PSHT Ranting Bringin, Sukiman saat di konfirmasi via telepon seluler oleh Tim Media website Désa dero, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Aqqilla. "Kami bangga atas prestasi Aqqilla. Dia telah mengharumkan nama PSHT Ranting Bringin dan SMP 2 Bringin," kata Sukiman.

Ketua Ranting yang akrab disapa Mas Sukiman ini , menambahkan bahwa PSHT Ranting Bringin akan terus memberikan dukungan kepada para atletnya agar bisa berprestasi di berbagai kejuaraan. "Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi atlet-atlet lain di sasana bina satria tama untuk terus berlatih dan berprestasi," ujar Sukiman.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.122
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.193
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.224.66.142
    Browser:Mozilla 5.0