SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

KPU Ngawi Gelar Rapat Konsolidasi Pemilu 2024, Targetkan Pemungutan Suara Lancar dan Aman

14 Desember 2023 23:51:29  Suparno Wo Thekle  256 Kali Dibaca  Kabar Pemilu dan Pilkada 2024

Dero.desa.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Ngawi menyelenggarakan Rapat Konsolidasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024 yang melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan/PPK, sekretaris PPK, Camat, Kapolsek, Danramil se-Kabupaten Ngawi, Forpimda Ngawi, Bawaslu Kabupaten, serta undangan lainnya.

Acara yang digelar di Kurnia Hall Convention Ngawi pada Kamis, 14 Desember 2023 mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai ini dihadiri oleh lebih dari 200 orang peserta.

Prima Aequina Sulistyanti, Ketua KPU Ngawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rapat konsolidasi ini merupakan salah satu agenda penting dalam rangka menyongsong Pemilu Tahun 2024 agar bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dalam setiap tahapan hingga selesai dengan tuntas sesuai azaz dan prinsip Pemilu.

“Harapan kami agar terbangun sinergi dan koordinasi yang baik agar semua penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat kabupaten hingga desa dan TPS mengingat tahapan Pemilu yang sudah semakin padat hingga pelaksanaan pemungutan suara yang tinggal 60 hari lagi,” ujarnya.

Prima menjelaskan bahwa tahapan saat ini adalah rekrutmen petugas KPPS yang menjadi ujung tombak pelaksanaan coblosan besok pada tanggal 14 Februari 2024 yang tersebar di 2754 TPS se-Kabupaten Ngawi, dengan jumlah daftar pemilih sejumlah 701.425 pemilih.

“Prima berharap, semoga petugas KPPS yang berjumlah 7 orang di setiap TPS dapat bekerja dengan baik dan dalam kondisi kesehatan yang bagus.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Dinas Kesehatan Ngawi atas dukungan dalam melakukan cek kesehatan kepada para calon petugas KPPS,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Prima juga menyampaikan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah mengawal dan melakukan pengamanan dalam setiap tahapan Pemilu 2024.

“Kami berharap, TNI dan Polri dapat terus mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.

Baca Juga Berita Sebelumnya :

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:556
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.678
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.14.143.137
    Browser:Mozilla 5.0