SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Kirab Pemilu 2024 di Kecamatan Bringin, Berlangsung Tertib dan Lancar

03 Oktober 2023 23:42:19  Suparno Wo Thekle  246 Kali Dibaca  Kabar Pemilu dan Pilkada 2024

Dero.desa.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar Kirab Pemilu 2024 di Kecamatan Bringin pada Selasa (3/10/2023). Kirab ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Kirab dimulai dari Kantor KPU Ngawi , melewati 10 Désa di wilayah Kecamatan Bringin dan di teruskan serta serah terimakan kepada PPK Kecamatan Karangjati. Dalam kirab ini, Bendera Merah Putih, Bendera KPU Kabupaten Ngawi, Bendera Partai Peserta Pemilu ( 18 Partai Peserta Pemilu 2024 ) serta maskot pemilu yakni Sura - Sulu di arak keliling kecamatan Bringin.

Ketua KPU Ngawi, Prima Aequina Sulistyanti, S.I.P, mengatakan bahwa Kirab Pemilu 2024 bertujuan untuk mensosialisasikan kepada publik tentang proses dan tahapan Pemilu 2024.

"Kirab Pemilu 2024 ini adalah agenda nasional dan ada tujuh jalur kirab. Yang dikirab adalah bendera partai politik paserta pemilu 2024 sejumlah 18. Tujuan utamanya adalah mensosialisasikan kepada publik tentang proses dan tahapan pemilu," ujar Prima.

Ketua KPU Ngawi, Prima Aequina Sulistyanti sedang memberikan sambutan

Prima menjelaskan, Kirab Pemilu 2024 juga bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024.

"Kita mengajak masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Jangan sampai golput," kata Prima.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Bringin, Sutikno, mengatakan bahwa Kirab Pemilu 2024 juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa penyelenggara pemilu siap melaksanakan Pemilu 2024.

Sutikno saat menyambut Tim kirab pemilu Dari KPU Ngawi 

"Kita ingin menunjukkan bahwa PPK kecamatan Bringin berserta penyelenggara pemilu siap melaksanakan Pemilu yang akan di laksanakan pada Rabu 14 Februari 2024," ujar Sutikno.

Kirab Pemilu 2024 di Kecamatan Bringin berlangsung tertib dan lancar dengan pengawalan ketat petugas dari Polsek Bringin.

Semua penyelenggara pemilu di Kecamatan Bringin sedang mengarak Kirab Pemilu 

Ningsih, penjual gula di Pasar Krompol yang menonton kirab, mengatakan bahwa Kirab Pemilu 2024 merupakan sarana sosialisasi yang efektif.

"Kirab Pemilu 2024 ini selain sebagai sarana sosialisasi, juga untuk menghibur masyarakat. Harapannya, bagi yang sudah punyak hak pilih, bisa ikut datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya pada Rabu 14 Februari 2024. Jangan golput," kata Ningsih.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.761
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.832
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.59.62.100
    Browser:Mozilla 5.0