SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Gelar Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024, KPU Ngawi Siap Sosialisasikan Kepada Masyarakat

30 September 2023 11:08:57  Suparno Wo Thekle  208 Kali Dibaca  Kabar Pemilu dan Pilkada 2024

Dero.desa.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi menggelar serah terima Bendera Kirab Pemilu 2024 dari Kota Madiun, Jumat (29/9/2023) sore.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, KPU Sragen, KPU Kota Madiun, KPU Ngawi, Bawaslu, Perwakilan KPU RI dan KPU Provinsi,Ketua Parpol, Forkopimda, Kepala OPD dan Camat sekabupaten Ngawi serta PPK dan PPS tiap kecamatan di Ngawi.

Ketua KPU Ngawi, Prima Aequina Sulistyanti mengatakan bahwa Kirab Pemilu 2024 dengan tema "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa" untuk Kabupaten Ngawi berada di jalur 5. Awalnya, bendera tersebut diserahkan dari KPU Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, pada 14 Februari 2023.

"Setelah ini, KPU Ngawi akan melakukan Kirab Pemilu 2024 di 19 kecamatan yang ada di Ngawi sampai dengan tanggal 6 Oktober 2023," kata Prima.

Dalam sambutannya, Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, mengatakan bahwa partisipasi pemilih merupakan elemen yang sangat penting dan mendasar bagi demokrasi yang berbasis pada kedaulatan rakyat.

"Tingkat kehadiran pemilih pada TPS merupakan tolok ukur barometer kekuatan pemerintahan dalam menyelenggarakan pemerintahan," kata Sodiq.

Ketua PPK Kecamatan Bringin, Sutikno, mengatakan bahwa pihaknya siap menyukseskan Pemilu 2024. Ia juga akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan.

"Kami akan selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar saat hari pencoblosan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya, dan tidak golput," kata Sutikno.

Hal senada juga disampaikan Ketua PPK dari Kecamatan Kasreman, Arbangi. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat agar Pemilu 2024 di Kabupaten Ngawi berjalan lancar dan sukses," kata Arbangi.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:570
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.692
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.135.216.168
    Browser:Mozilla 5.0