SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Wujudkan Cinta Terhadap Anggota, Ketua PSHT Ranting Bringin Laksanakan Giat Turba. Ini Jelasnya!!

23 Februari 2023 21:43:15  Suparno Wo Thekle  586 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Tujuan SH Terate adalah mendidik manusia berbudi luhur tahu benar dan salah, serta beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam jalinan persaudaraan kekal abadi, melalui pelajaran pencak silat.

Persaudaraan yang diyakini dan dianut oleh SH Terate adalah persaudaraan yang tulus dengan didasari rasa saling sayang menyayangi, hormat menghormati dan bertanggung jawab. Persaudaraan yang tidak memandang siapa aku dan siapa kamu, tidak dilandasi hegemoni keduniawian, seperti derajat, pangkat dan martabat, juga bukan persaudaraan yang dibatasi suku, ras, agama dan antar golongan.

Terkait dengan hal tersebut di atas, wujud cinta terhadap anggota dan untuk menguatkan rasa persaudaraan antar warga agar lebih kompak, guyub rukun dan satu komando,  PSHT Ranting Bringin Cabang Ngawi Pusat Madiun melaksanakan kegiatan rutin yaitu acara turba atau turun ke rayon-rayon di wilayah ranting bringin atau Kecamatan Bringin.

Baca Juga: 

Pada kegiatan saat ini turun ke paguyuban arisan SH Terate Sub Rayon Kaliuluh Desa Kenongorejo Kecamatan Bringin, tepatnya 5 km ke utara dari wisata waduk pondok dan kegiatan ini langsung di pimpin oleh Ketua PSHT Ranting Bringin, Sukiman yang juga merupakan Sekdes Desa Dero dan didampingi pengurus ranting, Suparno ( Kasun Tegal Duwur Dero) dan juga beberapa Pamter Ranting Bringin. Kamis( 23/02) malam.

Sukiman, selaku Ketua Ranting Bringin, menjelaskan kepada semua anggota warga yang hadir mengenai perkembangan PSHT saat ini. Ia berpesan agar warga SH terate harus tau akan perjalanan dan perkembangan SH Terate dan tidak lupa asal usul atau sejarah perjalanan sh serta jangan percaya berita hoax apalagi plintiran masalah perkembangan SH Terate.

Ketua Ranting yang akrab disapa Mas Sukiman ini juga mengingatkan agar warga SH Terate dalam menjalani hidup tidak lupa pada ajaran budi luhur sh terate, mengamalkan catur bhakti dan tidak neko-neko dan serta sebagai warga SH terate jangan sampai mangrotingal atau mendua serta ingat akan sumpah yang pernah diucapkanya serta ingat akan jalanya hukum alam dalam kehidupan ini serta ikut Memayu Hayuning Bawono.

Perlu di ketahui dalam kegiatan ini juga di hadiri sesepuh SH Terate Sub Rayon kaliuluh dan juga sekitar 50 warga PSHT yang merupakan anggota arisan SH Terate dari sub rayon kaliuluh Desa Kenongorejo yang sudah berjalan kurang lebih 30 tahun.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.057
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.128
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.238.57
    Browser:Mozilla 5.0