SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Membangun Integritasa Pilkada 2024 Di Ngawi : Semangat Calon PPS Di Kecamatan Bringin Diuji

22 Mei 2024 00:11:00  Suparno Wo Thekle  161 Kali Dibaca  Kabar Pemilu dan Pilkada 2024

Dero.desa.id - Sebanyak 45 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, mengikuti tes wawancara di sekretariat PPK Kecamatan Bringin pada Selasa (21/05). Tahap ini merupakan salah satu penentu bagi mereka untuk lolos menjadi penyelenggara Pilkada Ngawi 2024 di tingkat desa.

Saat di temui Tim media website Désa Dero, Ketua PPK Kecamatan Bringin, Sutikno, mengatakan bahwa tes wawancara ini bertujuan untuk menilai pengetahuan kepemiluan, komitmen, dan rekam jejak para calon PPS. "Materi wawancara dibagi menjadi tiga, yaitu pengetahuan kepemiluan, komitmen, dan rekam jejak," terangnya.

Sutikno juga berharap dari tes wawancara ini dapat menjaring calon PPS yang berkompeten dan berintegritas. "Harapannya nanti yang terpilih menjadi PPS adalah orang-orang yang berkompeten, berintegritas, dan memiliki dedikasi tinggi untuk penyelenggaraan Pilkada yang sukses," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Fitriyah Wahidatul Laila Ulfa Prasapta, anggota PPK bagian Teknis. Ia mengatakan bahwa tes wawancara ini merupakan tahap krusial dalam seleksi PPS. "Ini adalah tahap krusial untuk menjaring calon PPS yang benar-benar siap mengemban tugas dan tanggung jawabnya," ujarnya.

Anggota PPK yang akrab disapa Ulfa ini juga menambahkan, dari 45 peserta tes wawancara ini, nantinya akan dipilih 3 orang untuk menjadi PPS di masing-masing desa di Kecamatan Bringin. "Di Kecamatan Bringin ada 10 desa, jadi nanti akan ada 30 orang PPS yang terpilih," terangnya.

Ulfa juga berharap para calon PPS dapat mengikuti tes wawancara dengan sebaik-baiknya dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka. "Harapannya semua peserta bisa mengikuti tes dengan lancar dan menunjukkan kemampuan terbaiknya," harapnya.

Sementara itu, Salah satu peserta tes wawancara, Dwi Reknaningtyas dari Desa Mojo, mengaku optimis bisa lolos menjadi PPS. "Saya optimis bisa lolos, karena saya sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ibu satu anak yang akrab disapa Tyas ini menjelaskan bahwa motivasinya untuk menjadi PPS adalah karena ingin berkontribusi dalam penyelenggaraan Pemilu yang sukses. "Saya ingin berkontribusi dalam penyelenggaraan Pemilu yang sukses dan berintegritas," tuturnya.

Tyas juga berharap tes wawancara ini dapat berjalan dengan lancar . "Semoga tesnya berjalan lancar dan yang terpilih adalah orang-orang yang terbaik," harapnya.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4.117
    Kemarin:8.041
    Total Pengunjung:2.501.292
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.142.143
    Browser:Tidak ditemukan